Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaPemerintahanCamat Ali Alamudin : Kepala Desa Bangkitkan UMKM Agar Ekonomi Masyarakat Terungkit

Camat Ali Alamudin : Kepala Desa Bangkitkan UMKM Agar Ekonomi Masyarakat Terungkit

spot_img

Reporter : Toto

sekbernews.id – INDRAMAYU  Camat Cantigi Ali Alamudin mengajak para kepala desa untuk mengembangkan potensi lokal dalam ruang lingkup perekonomian masyarakat, dan kembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Karena dengan berkembangnya UMKM bangkit ekonomi masyarakat terungkit.

Potensi lokal yang ada di wilayah Kecamatan Cantigi sangat beragam. Ada potensi budidaya air payau seperti komoditas rumput laut, bandeng, udang windu, udang vanamae. Ada juga potensi ikan hasil tangkapan para nelayan. Dengan potensi ini diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan UMKM produksi usaha perikanan.

BACA JUGA : Habib Lutfi :Indramayu Mampu  Mempertahankan Keutuhan Beragam dengan Baik

Pernyataan ini sejalan  dengan keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina untuk camat dan kepala desa agar mampu mengangkat kearifan lokal di masing-masing wilayah menjadi nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ajakan, Camat Ali Alamudin   agar para kepala desa di wilayah Kecamatan Cantigi ini disambut oleh Kepala Desa (Kuwu) Cantigi Kulon Chaerotunnisa.

BACA JUGA : Gerak Cepat , Dua Orang Langsung Dapatkan Dukcapil Patas dan Dokmaru

Chaerotunnisa,tengah mempersiapkan dan mendorong sejumlah pemuda yang berada di desanya untuk membantu pemerintah desa mendukung segala upaya progam pengembangan UMKM. “Para pemuda dan pemudi Desa Cantigi Kulon diharapkan memiliki peran untuk membantu pemerintah desa dalam mendorong kemajuan Desa Cantigi Kulon. Seperti terdapatnya UMKM dan Home Industry di Desa Cantigi Kulon diantaranya ikan krispi gesek dendeng dan sebagainya bisa naik kelas. Upaya ini untuk meningkatkan pendapat masyarakat,”pintanya.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini