Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaPemerintahanGerak Cepat , Dua Orang Langsung Dapatkan Dukcapil Patas dan Dokmaru

Gerak Cepat , Dua Orang Langsung Dapatkan Dukcapil Patas dan Dokmaru

spot_img

Operator : Toto

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bergerak cepat dan tanggap itu yang dilakukan tim I-Ceta Kecamatan Kedokanbunder. Hari Kamis 10 Maret 2022, tim I-Ceta langsung memberikan layanan kepada 2 (dua) orang warga Desa Cangkingan berupa Dukcapil Patas dan Dokmaru.

Layanan Dukcapil Patas merupakan layanan cepat dan terbatas untuk memberikan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) kepada lansia, orang sakit, disabilitas, dan ODGJ. Sedangkan dokter masuk rumah (Dokmaru) merupakan layanan untuk menghadirkan dokter ke rumah pasien yang sedang sakit.

BACA JUGA :Camat Sliyeg: Yulia Sari Dapat Bantuan Rehab Rumah Dari Bupati Nina Melalui Baznas Indramayu

Tim I-Ceta Kecamatan Kedokanbunder setelah menerima laporan dari Call Center Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) langsung berkoordinasi dengan tim Dokmaru Puskesmas Kedokanbunder, selanjutnya langsung menuju ke rumah yang menjadi sasaran yakni kediaman Ibu Wastinah dan Bapa Sukadi.

Sesampainya di rumah pasien, tim Dokmaru Puskesmas Kedokanbunder langsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi umum pasien.

Kepala Puskesmas Kedokanbunder, dr. Sumiyati menjelaskan, hasil pemeriksaan terhadap Ibu Wastinah didapatkan pasien mengalami tekanan darah tinggi dan katarak. Sedangkan pasien Bapa Sukadi didapatkan mengalami sakit kaki dan tidak bisa berjalan.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan, terhadap pasien kita berikan obat dan jika sudah membaik dan keluarga siap maka bisa kita lakukan rujukan,” kata dr. Sumiyati.

BACA JUGA :Pemcam Kertasemaya Bagikan BST Plus Vaksinasi

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu Moh. Iskak Iskandar yang hadir langsung pada kesempatan itu mengatakan, terhadap 2 orang tersebut diberikan dokumen adminduk berupa KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).

Iskandar menambahkan, setelah memiliki adminduk ke 2 orang tersebut bisa dilakukan untuk pembuatan BPJS ataupun lainnya.

“Alhamdulillah dua orang tersebut sudah diberikan adminduk dan berkolaborasi dengan layanan dokmaru, kita terus bersinergi di lapangan untuk membantu masyarakat,” tegas Iskandar.

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina karena program Dukcapil Patas dan Dokmaru ini sangat membantu masyarakat warga Kecamatan Kedokanbunder.

“Kita terus menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat. Semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Atang.

Editor : L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini