Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaPemerintahanProgram Unggulan Bupati I-Ceta Bawa Indramayu Jadi Terbaik Kedua

Program Unggulan Bupati I-Ceta Bawa Indramayu Jadi Terbaik Kedua

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Salah satu Program Unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina, berhasil membawa Kabupaten Indramayu menyabet predikat terbaik kedua dari Ombudsman Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Hotel Mercure Nexa, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (12/12).

Keberhasilan dalam meraih terbaik kedua dalam Pengelolaan Pengaduan dan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) tersebut, menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, tak terlepas dari implementasi Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta).

Menurut Aan, berdasarkan hasil monitoring Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap aduan di kabupaten dan kota di Jawa Barat, proses tindak lanjut pengaduan di Indramayu mencapai 97,37%, sedikit dibawah peringkat pertama Kota Sukabumi dengan 98,32%, dan diatas Kota Banjar dengan capaian 96,10 %.

“Capaian Kabupaten Indramayu menempati peringkat 2 terkait layanan SP4N LAPOr, hal tersebut berkat program unggulan Indramayu Cepat Tanggap (Iceta) yang digagas oleh Ibu Bupati, yang didukung seluruh Unit Kerja dalam merespon dan menindaklanjuti dengan cepat semua pengaduan masyarakat yang masuk melalui SP4N LAPOR,” katanya.

Peringkat ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang menempati posisi ketiga dari kabupaten dan kota di Jawa Barat. Dengan capaian tersebut, menurut Aan, merupakan wujud dukungan terhadap layanan publik yang diprakarsai Ombudsman RI.

“Momentum Monev SP4N LAPOR Tahun 2022 ini Pemkab Indramayu siap memaksimalkan layanan SP4N LAPOR guna memberikan dampak yang positif terhadap kepastian layanan yang berkualitas kepada masyarakat di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Indramayu,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini