Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerah2.613 Orang Terima BLT, Bupati Indramayu: Wujud Perhatian Pemerintah Daerah

2.613 Orang Terima BLT, Bupati Indramayu: Wujud Perhatian Pemerintah Daerah

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sebanyak 2.613 orang yang kurang mampu di Indramayu menerima Langsung Tunai (BLT). Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, di Hotel Handayani, Indramayu, pada Selasa (13/12).

Bantuan yang berasal dari Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu itu senilai Rp1,4 miliar dan diterima oleh 2.613 orang.

Adapun secara rinci penerimanya adalah siswa dan guru SD Negeri senilai Rp622.000.000, untuk siswa dan guru SMP Negeri senilai Rp405.600.000, serta bantuan stimulas rehabilitas rumah untuk 44 keluarga miskin senilai Rp440.000.000.

Bantuan tersebut, menurut Bupati Nina, merupakan wujud perhatian dari pemerintah daerah melalui Baznas kepada masyarakat Indramayu. Sebab menurutnya zakat memiliki manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan sosial.

Oleh karena itu Bupati juga mengajak perangkat daerah dan badan usaha di Kabupaten Indramayu jntuk menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Indramayu. Sebab nantinya akan disalurkan ke mustahik.

PAda kesempatan yang sama, Panitia Kegiatan Penyaluran BLT Baznas, Aam SAusilawati, menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk pelaksanaan program Baznas. Disamping itu juga merupakam bentuk meringankan beban pendidikan para sisa maupun siswi.

“Ini juga dalam rangka menangani masalah sosial di masyarakat,” terang Aam.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini