Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahIkuti Puncak Hakordia Secara Virtual, Pemkab Indramayu: Momentum Cegah Korupsi

Ikuti Puncak Hakordia Secara Virtual, Pemkab Indramayu: Momentum Cegah Korupsi

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) digelar secara virtual oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jum’at (9/12). Sehingga penyelenggara negara di seluruh tingkatan, bisa mengikutinya secara langsung, termasuk Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Pemkab Indramayu mengikuti peringatan Hakordia tersebut di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu. Mulai dari Forkopimda, seluruh Kepala Perangkat Daerah, para camat se-Indramayu, mengikuti kegiatan daring tersebut.

Peringatan Hakordia Tahun 2022 sendiri dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, di Jakarta. Orang nomor dua di Indonesia ini mengatakan dalam sambutannya bahwa peringatan Hakordia menjadi momentum untuk bersama-sama mengingat bahwa korupsi merupakan musuh seluruh bangsa.

“Korupsi juga menjadi musibah global, sama halnya dengan Covid-19. Dimana, seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan sumber dari berbagai persoalan,” ungkapnya.

Menurutnya korupsi sangat memiliki peluang untuk dapat menghancurkan segala pencapaian Indonesia, khususnya perjuangan untuk pulih dari krisis, baik itu disebabkan oleh munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial maupun lingkungan hidup.

Sementara itu Ketua KPK RI, Firli Bahuri, menyebut bahwa korupsi adalah musuh bersama. Ia mengatakan saat ini KPK mengedepankan strategi pendidikan, pencegahan, dan penindakan dalam pemberantasan korupsi.

“Bersama KPK, mari wujudkan Indonesia pulih, bersatu melawan korupsi,” pungkas Firli.

Pada kesempatan yang sama, di ruang Ki Tinggil, Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat, yang pada saat acara tersebut mewakili Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyebut dalam momentum Hakordia ini Pemerintah Kabupaten Indramayu juga mendorong segala kebijakan pemerintah pusat khususnya dalam mencegah tindak pidana korupsi.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini