Rabu, Mei 29, 2024
26.7 C
Indramayu
BerandaPemerintahanHabib Lutfi :Indramayu Mampu  Mempertahankan Keutuhan Beragam dengan Baik

Habib Lutfi :Indramayu Mampu  Mempertahankan Keutuhan Beragam dengan Baik

Reporter : Toto

Sekbernews.id – INDRAMAYU  Toleransi kehidupan beragama dan golongan di Kabupaten Indramayu menjadi miniatur Indonesia. Indramayu mampu mengelola dan mempertahankan keutuhan beragama dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Lutfi, saat memberikan pengarahan dalam acara Safari Kebangsaan di alun-alun Masjid Agung Kabupaten Indramayu, Kamis, 10 Maret 2022.

BACA JUGA : Gerak Cepat , Dua Orang Langsung Dapatkan Dukcapil Patas dan Dokmaru

Hadir dalam acara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Indramayu, Nina Agustina, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan, serta Forkopimda setempat.

Sementara itu, Safari Kebhinekaan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, kata dia, bukan hanya sekadar kegiatan seremonial semata, melainkan perlu dimaknai sebagai upaya lebih menguatkan persatuan bangsa dan untuk cinta tanah air.

BACA JUGA : DPRD Indramayu Lakukan Bedah Dua Raperda,Ini Kata Syaefudin

“Safari Kebhinekaan pasti ada alasannya, tidak sembarangan kita melangkah atau sekedar melihat kejadian. Karena akhir-akhir ini merosotnya rasa nasionalisme, merosotnya rasa cinta bangsa dan rasa tanah air. Sehingga kita mudah digoyahkan dan sebagainya. Sehingga sejauh manakah kita bertanggungjawab bukan menjadi seremonial,” kata dia.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini