Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina RU VI Balongan Gelar Peringatan Hari Pahlawan

Pertamina RU VI Balongan Gelar Peringatan Hari Pahlawan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Perumahan Pertamina Bumi Patra pada Jumat (10/11/2023).

Acara dihadiri oleh para pekerja RU VI Balongan, anggota TNI, Polri, serta perwakilan pekerja dari Pertamina Group di Indramayu dan beberapa pemangku kepentingan perusahaan lainnya.

Upacara dipimpin oleh Muziki, seorang pekerja Security RU VI, sementara pembina upacara adalah Pjs. General Manager PT KPI RU VI Balongan, Iwan Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Kurniawan menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengenai peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”

Dibacakan oleh Iwan, tema ini dipilih untuk merespons ancaman penjajahan modern yang semakin nyata. Mengingat Indonesia memiliki pasar yang besar dan diberkati dengan sumber daya alam yang melimpah, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, serta kandungan bumi yang kaya akan mineral.

Iwan menegaskan bahwa para pahlawan telah memberikan pelajaran bahwa Indonesia bukanlah bangsa yang mudah menyerah. Apapun ancaman dan tantangan yang dihadapi, semangat juang dan tekad untuk menghadapinya harus tetap menyala.

“Ini adalah tantangan sejati bagi generasi penerus dalam mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia untuk kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan dengan semangat yang sama seperti yang diperlihatkan oleh para pejuang pada 10 November 1945,” kata Iwan dalam pembacaan amanat Mensos.

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan agar seluruh pekerja di Lingkungan Kilang Pertamina Balongan dapat menjadikan momen ini sebagai inspirasi untuk mempertahankan kemerdekaan melalui upaya menciptakan kemandirian energi bagi Indonesia.

Sementara itu, Mohamad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation, and CSR PT KPI RU VI Balongan, menyatakan bahwa kehadiran tamu eksternal, seperti dari RSPBL, Polytama, dan Disnaker Indramayu, pada upacara ini mencerminkan hubungan komunikasi dan sinergi yang baik dengan pihak luar perusahaan.

Melalui kegiatan upacara bersama ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih baik ke depannya, memberikan manfaat bagi perusahaan dan masyarakat.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Grand Safety Talk PT KPI RU VI tahun 2023, yang merupakan bagian dari rangkaian KPI Aware El Nino Alert. Setelahnya, diadakan perlombaan Water Relay melibatkan berbagai fungsi di RU VI dan tamu undangan eksternal.

Peringatan KPI Aware El Nino Alert sendiri merupakan hasil kolaborasi antar fungsi untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi dampak El Nino di PT KPI.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini