Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaHiburan11 November Hari Jomblo Sedunia, Begini Sejarahnya

11 November Hari Jomblo Sedunia, Begini Sejarahnya

spot_img

Sekbernews.id – Jomlo atau jomblo dalam kata yang tidak baku, merupakan sebuah kondisi seseorang yang tidak memiliki pasangan. Jomlo ternyata juga memiliki hari, yakni Hari Jomlo Sedunia yang diperingati setiap tanggal 11 November.

Hari Jomlo atau Hari Jomblo jatuh pada tanggal 11 November karena secara harfiah tanggal ini kerap ditulis 11/11. Ini diartikan empat orang yang tidak memiliki pasangan sedang berdiri bersama.

Sejarah Hari Jomlo Sedunia

Awalnya Hari Jomlo Sedunia ini merupakan antitesa dari Hari Valentine. Hari ini dimulai oleh para mahasiswa Universitas Nanjing di China.

Para mahasiswa itu pada mulanya mendiskusikan apa cara yang tepat untuk memberi penghargaan kepada kondisi diri sendiri yang masih sendiri itu.

Mereka kemudian sepakat mengambil momentum tanggal 11 November alias 11/11 untuk merayakan Hari Jomlo tersebut. Mereka menyebarkan kesepakatan ini ke seluruh universitas.

Ironisnya, Hari Jomlo ini kemudian diperingati dengan cara menggelar pesta dan menemukan pasangan. Bahkan kini dipakai sebagai tanggal cantik untuk melangsungkan pernikahan.

Lantas Hari Jomlo di China ini kemudian menyebar ke seluruh dunia. Hal ini disebabkan e-commerce raksasa Alibaba menawarkan barang-barang hadiah di paltform ini dengan diskon khusus selama 24 jam pada tanggal 11 November.

Hal itu dilakukan Alibaba sejak 11 November 2009 untuk ikut memperingati Hari Jomlo. Sehingga dengan cakupan Alibaba yang mendunia menyebabkan Hari Jomlo di China diperingati sebagai Hari Jomlo Sedunia.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini