Rabu, Mei 8, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaOlahragaKiki Aquakid, Perenang Indramayu Catat Prestasi di Malaysia

Kiki Aquakid, Perenang Indramayu Catat Prestasi di Malaysia

spot_img

Sekbernews.id – KUALALUMPUR Perenang yang berasal dari Kabupaten Indramayu, Aulia Adzikri Naja Maulana atau yang dikenal dengan Kiki Aquakid, mencatatkan prestasi gemilang dalam kejuaraan renang Asia di Kualalumpur, Malaysia, pada Kamis (25/4/2024).

Dalam nomor 50 meter gaya kupu-kupu, Kiki berhasil meraih posisi kedua terbaik. Bertanding dari jalur ketiga, Kiki bersaing dengan perenang-perenang lain dari berbagai negara di kawasan Asia. Prestasi ini mengantarkan Kiki untuk meraih medali perak.

Medali emas dalam nomor tersebut diraih oleh perenang asal Hongkong, Chun Hei So, dengan waktu mencapai 26,61 detik. Sementara medali perunggu berhasil diraih oleh perenang Selangor, Malaysia, Joshua Lim Ji-Shen, dengan waktu 27,11 detik.

Selain meraih medali, Kiki juga berhasil memperbaiki catatan waktu terbaiknya. Sebelumnya, catatan waktu terbaik Kiki dalam kategori yang sama adalah 27,34 detik. Namun, dalam kejuaraan di Malaysia ini, Kiki berhasil memperbaiki catatannya menjadi 26,80 detik.

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih oleh Kiki sebagai perwakilan Jawa Barat. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi ini untuk masyarakat Indramayu,” ungkap Kasan Yahya, orang tua Kiki, yang juga didukung oleh kakak kandungnya, Maman Suparman Yahya, pada Jumat, 26 April 2024.

Kiki dijadwalkan akan kembali berlaga dalam nomor 100 meter gaya bebas pada hari Jumat ini. Kasan berharap agar Kiki dapat kembali mencatatkan waktu tercepat dan terbaik, sehingga dapat meraih medali kembali.

“Kami memohon doa dari seluruh masyarakat agar Kiki dapat meraih prestasi yang terbaik. Namun, apapun hasilnya, ini akan menjadi kontribusi terbaik yang dapat diberikan oleh Kiki,” tambah Kasan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini