Minggu, Mei 19, 2024
27.5 C
Indramayu
BerandaOlahragaIndonesia Runner Up di Piala Thomas 2024, Kalah 1-3 dari China

Indonesia Runner Up di Piala Thomas 2024, Kalah 1-3 dari China

Sekbernews.id – Minggu malam (5/5/2024), pertandingan final Piala Thomas Cup 2024 antara Indonesia dan China berakhir dengan kekalahan bagi Tim Merah-Putih dengan skor 1-3. Kekalahan ini memastikan China sebagai juara, sementara Indonesia harus puas sebagai runner-up.

Pertarungan sengit terjadi saat Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri menghadapi He Ji Ting dan Ren Xiang Xu pada partai keempat final. Bagas dan Fikri, yang juga dikenal dengan julukan “Bakri”, berjuang habis-habisan namun tak mampu keluar dari tekanan lawan. Mereka akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 11-21, 15-21 dalam tempo 38 menit.

Setelah merebut dua poin pertama, Bagas/Fikri kehilangan momentum dengan delapan poin beruntun yang direbut oleh lawan mereka. Mereka tertinggal dengan skor 3-10 sebelum masuk interval dengan skor 5-11. Meskipun mencoba memangkas jarak, Bagas/Fikri gagal, bahkan sempat tertinggal 7-16, sehingga gim pertama pun berakhir dengan skor 11-21.

Di gim kedua, Bagas/Fikri berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, sejumlah kesalahan membuat mereka tertinggal dengan skor 7-11 saat interval. Tekanan dari lawan semakin sulit diatasi, sehingga China akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-15, mengunci kemenangan mereka.

Poin satu-satunya bagi Indonesia diraih oleh Jonatan Christie pada partai ketiga. Namun, hal ini tidak cukup untuk menggagalkan dominasi China yang meraih gelar Piala Thomas untuk ke-11 kalinya, mengalahkan Indonesia yang masih memegang rekor tiga gelar lebih banyak.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini