Sabtu, Juni 15, 2024
27.4 C
Indramayu
BerandaPemerintahanWarga Desa Lamarantarung Tetap Siaga, Walau Debit Air Sungai Cimanuk Surut

Warga Desa Lamarantarung Tetap Siaga, Walau Debit Air Sungai Cimanuk Surut

Reporter : Toto

Sekbernews.id –  Meskipun debit air Sungai Cimanuk dalam kondisi surut akan tetapi sejumlah warga Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu tengah siaga memantau perkembangan debit air yang ditakutkan kembali naik.

Camat Cantigi Ali Alamudin menyampaikan kondisi debit air Sungai Cimanuk yang terbentang di wilayah Desa Lamarantarung sempat meluap pada pukul 08.00 dengan debit air mencapai 508,686 m³/detik. Namun seketika turun pada pukul 09.00 di kisaran debit air 460,613 m³/detik.

BACA JUGA : Bupati Nina Agustina : UMKM Miliki Peran Strategis Dalam Meningkatkan Perekonomian

Pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan Petugas Operasional (PO) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) untuk memastikan debit air benar-benar surut di sejumlah desa di Kecamatan Cantigi khususnya di Desa Lamarantarung, papar Ali.

(Debit Air Sungai Cimanuk Di Desa Lamarantarung Kecamatan Cantigi)

“Kalo debitnya naik lagi bisa terjadi. Tapi info sementara debit menurun dari pada tadi pagi dan kami sudah melakukan koordinasi dengan Danramil setempat serta pihak BBWS Cimancis,” katanya, Selasa 14 Maret 2022 yang lalu.

Ali menambahkan, untuk memperkuat koordinasi dengan lintas pemerintah desa di wilayah Kecamatan Cantigi dan pihak Kecamatan Sindang telah dilakukan rapat guna menghasilkan informasi yang disampaikan terkait peningkatan debit air benar-benar valid.

BACA JUGA : Lagi dan Lagi Banjir di Desa Kenanga Indramayu, Kades Tuding Pintu Air Dibuat Asdi

“Perlu diinformasikan, Waledan secara update terkait rencana pengalihan arus buang. Sekarang lagi rapat di Koramil sindang,” tukasnya.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini