Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaNasionalUntar Jadi Tuan Rumah Ajang Talenta Nasional Paduan Suara

Untar Jadi Tuan Rumah Ajang Talenta Nasional Paduan Suara

sekbernews.id – JAKARTA  Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menjalin kerja sama dengan Universitas Tarumanagara (Untar) untuk penyelenggaraan ajang talenta mahasiswa Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) dan Lomba Paduan Suara Mahasiswa tingkat nasional tahun 2022.

Seremoni penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan pada 27 April 2022 di Auditorium Untar dan dilakukan oleh Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Asep Sukmayadi.

“Setelah raih 7 penghargaan dari LLDikti DKI Jakarta di tahun ini, Untar langsung siap menerima tawaran tuan rumah ajang talenta nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek” ungkap Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan.

Prof. Agustinus menambahkan, agar kegiatan di Untar memiliki nilai lebih selain lomba, dipandang perlu adanya kegiatan tambahan yang memberikan edukasi dan literasi tidak hanya untuk mahasiswa, tapi juga untuk siswa pendidikan dasar, menengah dan masyarakat umum.

BACA JUGA : Kasus SMKN 7 Tangsel, Sekdis Disdikbud Banten Jadi Tersangka

“Untar akan menyiapkannya melalui seminar atau kegiatan penyerta lainnya baik nasional bahkan internasional sekaligus sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun Untar di bulan Oktober,” tambah Rektor Untar.

Kepala BPTI sekaligus Plt. Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi memberikan apresiasi atas kesediaan Untar menjadi tuan rumah dua kompetisi nasional mahasiswa KBGI dan paduan suara.

“Untar memang kampus yang ideal untuk penyelenggaraan Lomba Paduan Suara dan juga Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) untuk tahun ini,” ujar Asep Sukmayadi. Kamis, 28 April 2022. Dilansir Kompas.com 

“Fasilitasnya yang sudah memadai dan juga sarana prasarana pendukung lainnya sudah lengkap serta di dukung penuh oleh pimpinan dan segenap sivitas akademika Untar,” tambahnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Untar Adianto menjelaskan, Kompetisi Bangungan Gedung Indonesia (KBGI) dan Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional diagendakan pelaksanaannya di bulan Oktober tahun ini secara luring.

BACA JUGA : DPW Kemendibudristek Gelar Baksos Dalam Rangka Peringati Hari Kartini

Koordinator Pengembangan Prestasi Pendidikan Tinggi Rizal Alfian menyampaikan, penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia melalui fasilitasi penyelenggaraan kompetisi/lomba/olimpiade membutuhkan dukungan ekosistem yang baik.

“Penyelenggaraan ajang semacam ini membutuhkan sinergi bersama yang tidak hanya pemerintah saja yang berperan,” tegas Rizal.

“Gotong royong pemerintah, swasta, lembaga masyarakat, asosiasi profesi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dunia industri, media serta filantrofi harus terjalin dengan baik dalam penyelenggaran ajang talenta ini. Semoga sukses,” pungkas Rizal Alfian.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini