Minggu, Juni 16, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaNasionalDPW Kemendibudristek Gelar Baksos Dalam Rangka Peringati Hari Kartini

DPW Kemendibudristek Gelar Baksos Dalam Rangka Peringati Hari Kartini

sekbernews.id – JAKARTA  Dharma Wanita Persatuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (DWP Kemendikbudristek) menghelat bakti sosial dalam rangka Peringatan Hari Kartini di Sekolah Bakti Idhata, yang lalu.

Bakti sosial berupa bantuan sembako kepada 125 peserta didik, petugas keamanan, pramubakti, dan karyawan sekolah. Acara digelar secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat. Pemberian sembako diberikan secara simbolis kepada delapan orang selaku perwakilan penerima.


Penasehat DWP Kemendikbudristek, Franka Makarim bersyukur dapat hadir dalam kesempatan ini. “Apalagi, kegiatan ini kita laksanakan di Bulan Ramadhan. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat besar bagi kita semua,” tutur Franka dalam acara penyerahan bantuan secara langsung.

BACA JUGA : Oknum Disdikbud Indramayu Diduga Terima Pungli SPT Guru Honorer Bersumber Dana BOS


Franka mengapresiasi langkah DWP Kemendikbudristek yang terus berjuang mewujudkan keluarga bahagia lewat penyelenggaraan pendidikan melalui Yayasan Bakti Idhata, yang dikelola oleh DWP Kemendikbudristek. “Yayasan Bakti Idhata yang berdiri 44 tahun lalu ini adalah inisiatif pimpinan DWP.

Ini bukti nyata kepedulian DWP agar anak-anak kita mendapat hak atas pendidikan berkualitas. Semangat ini juga merupakan warisan yang kita peroleh dari R.A. Kartini,” ucap Franka.


Semangat Kartini, lanjut Franka, terus mewarnai perjuangan perempuan Indonesia. Beberapa kutipan Kartini yang terkenal adalah ‘Aku tiada dapat melenyapkan rasa berani’ dan ‘Aku mau mampu membuat kita mampu mendaki puncak gunung’.


 “Kata-kata Kartini harus senantiasa hadir menjadi penyemangat perempuan Indonesia untuk terus maju tanpa takut, khususnya dalam mewujudkan Merdeka Belajar, yang mana Merdeka Belajar sejalan dengan perjuangan Kartini untuk memastikan tiap anak terpenuhi haknya atas pendidikan berkualitas dan bebas dari kekerasan,” ujar Franka.

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Kota Cek Langsung Kesiapan Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Lodaya Idul Fitri 1443 H


Franka juga mengapresiasi para guru di Yayasan Bakti Idhata yang terlibat dalam mewujudkan Merdeka Belajar. “Teruslah semangat belajar, khususnya adik-adik pelajar perempuan. Ingatlah terus perjuangan Ibu Kartini, dan jadilah perempuan yang mewarisi keberanian, melawan rasa takut, dalam perjuangannya,” imbau Franka.


Pada kesempatan ini, Franka turut mengamati kegiatan pembelajaran para siswa dan guru yang tengah berlangsung di sekolah. Aktivitas di sekolah digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, pungkas Franka.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini