Jumat, Maret 1, 2024
BerandaNasionalKapolres Sukabumi Kota Cek Langsung Kesiapan Pos Pam dan Pos Yan Operasi...

Kapolres Sukabumi Kota Cek Langsung Kesiapan Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Lodaya Idul Fitri 1443 H

sekbernews.id – SUKABUMI  Pastikan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan pada Operasi Ketupat Lodaya 2022, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K. beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Sukabumi Kota, melakukan pengecekan pos-pos pengamanan dan pelayanan. Minggu, 24 April 2022 kemarin.

“Sepanjang hari ini saya Kapolres Sukabumi Kota, beserta seluruh PJU Polres Sukabumi Kota, melaksanakan kegiatan pengecekan pos pengamanan maupun pos pelayanan serta pos terpadu yang digelar oleh Polres Sukabumi Kota dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Idul Fitri tahun 2022 ini,” ujar Zainal kepada awak media usai melakukan pengecekan.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personelnya untuk menghadapi dan mengantisipasi sejak dini arus mudik lebaran tahun 2022.

BACA JUGA : Kapolda Jabar Pimpin Upacara Peresmian dan Pelantikan Polres Pangandaran

“Dari hasil pengecekan kami, maka dapat kami pastikan bahwa, seluruh pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sudah tergelar. Demikian juga personelnya, beserta sarana prasarana dalam hal kegiatan pelayanan, menghadapi arus mudik dan pengamanan pelayanan kita,” jelasnya.

Masih menurut Zainal, selain melakukan pengecekan, dirinya memberikan arahan-arahan kepada personelnya yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pelayanan tersebut.

“Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan beberapa arahan kepada para kepala pos pengamanan dan kepala pos pelayanan, untuk ditindak lanjuti terkait kegiatannya pada saat menjelang, saat dan setelah hari raya Idul Fitri,” bebernya.

Karena menurutnya, target dari kegiatan ini adalah dua hal, yaitu mengantisipasi kerawanan kamseltibcarlantas dalam hal kemacetan kemudian kita juga mengantisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas serta penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Oknum Disdikbud Indramayu Diduga Terima Pungli SPT Guru Honorer Bersumber Dana BOS

Tak lupa pula dirinya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri terutama di Kota Sukabumi, agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara, serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Bagi pemudik, pastikan kondisi kendaraannya agar berada pada kondisi yang baik, kemudian yang kedua perhatikan kondisi, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini