Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahTambah Daya Listrik, Pertamina Balongan Lakukan Kerjasama dengan PLN

Tambah Daya Listrik, Pertamina Balongan Lakukan Kerjasama dengan PLN

spot_img

Sekbernews.id – CIREBON PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan bekerjasama dengan PLN untuk menambah daya listrik dari 2.180 kVA menjadi 5.190 kVA. Penambahan ini dilakukan untuk mengamankan kebutuhan listrik di Kompleks Perumahan Pertamina Bumi Patra.

Kerjasama antara PT KPI Unit VI Balongan dengan PLN ini dilakukan di Hotel Aston Cirebon, pada Selasa (7/2). Untuk menandatangani perjanjian, dari PLN hadir Asisten Manager Perencanaan PLN UP 3 Indramayu, Pulung Adi Susanto, yang mewakili Manager UP 3. Sementara dari Pertamina, hadir langsung General Manager PT KPI UNit VI Balongan, Diandoro Arifian.

“Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN yang merupakan cerminan dan implementasi tata nilai AKHLAK,” ungkap Diandoro dalam sambutannya.

Diandoro juga menyebutkan kebutuhan listrik ini tidak hanya ditujukan buat perumahan Pertamina saja. Namun apabila ada kebutuhan darurat di Kilang RU VI Balongan, suplai listrik ini juga bisa dimanfaatkan.

Sementara itu Asisten Manager PLN UP 3 Indramayu, Pulung Adi Susanto, menyampaikan komitmen PLN untuk mendukung kelancaran bisnis dan operasional RU VI baik untuk perumahan maupun kilang.

Pulung juga menjanjikan aksi percepatan jika diperlukan. Ia berharap pihaknya mampu memberikan kehandalan yang terbaik untuk Pertamina RU VI Balongan. Apabila di kemudian hari diperlukan daya yang lebih tinggi, pihaknya selalu siap.

Saat ini listrik PLN di area Kompleks Perumahan Bumi Patra tak hanya dibutuhkan untuk penerangan rumah saja, namun kebutuhan kantor, gedung pertemuan, rumah sakit, dan fasilitas operasi RU VI lainnya yang ada di perumahan tersebut.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini