Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaOtomotifSuzuki Rilis GSX-8R dan GSX-S1000GX dengan Teknologi Baru

Suzuki Rilis GSX-8R dan GSX-S1000GX dengan Teknologi Baru

spot_img

Sekbernews.id – Pada ajang EICMA 2023, Suzuki memamerkan dua motor baru, GSX-8R dan GSX-S1000GX, dengan gaya sport tourer yang dipadukan dengan desain ala motor adventure. Dikembangkan dari GSX-S1000, keduanya menawarkan kekuatan, kinerja, dan pengalaman berkendara yang sangat sporty.

Mesinnya tetap menggunakan inline 4 silinder 999cc, DOHC, berpendingin cairan, terhubung ke transmisi manual 6 percepatan, dan tenaganya disalurkan melalui rantai. GSX-S1000GX menjadi tonggak bagi Suzuki dengan pengenalan teknologi baru, khususnya Suzuki Advanced Electronic Suspension (SAES).

SAES memungkinkan pengaturan suspensi secara elektronik, dapat menyesuaikan diri dengan kecepatan, kondisi jalan, dan bahkan pengereman. Suzuki Road Adaptive Stabilization (SRAS) juga hadir, memungkinkan motor mendeteksi jalan untuk menyesuaikan setelan suspensi. Keduanya bekerja bersama untuk meningkatkan kenyamanan pengendara.

Dari segi desain, GSX-S1000GX menampilkan tampilan yang lebih agresif dan futuristis dibandingkan dengan saudaranya, GSX-S1000GT, yang memiliki desain tourer sejati. Riding position-nya memberikan kenyamanan saat touring dengan posisi badan tegak, namun dengan sentuhan sporty yang kuat.

Tak hanya itu, motor sport touring ini dilengkapi dengan SDMS-α (Suzuki Drive Mode Selector Alpha) untuk mengatur tenaga, kontrol traksi, dan SAES. Suzuki juga menambahkan fitur Automatic Rear Suspension Mode yang dapat menyesuaikan suspensi belakang sesuai dengan kondisi jalan dan kebutuhan pengendara, baik saat berkendara sendiri, membawa beban, atau berboncengan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini