Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaOtomotifMobil Canggih Xiaomi SU7 Resmi Dirilis, Ini Harganya

Mobil Canggih Xiaomi SU7 Resmi Dirilis, Ini Harganya

spot_img

Sekbernews.id – Xiaomi, salah satu perusahaan teknologi terkemuka dari China, telah secara resmi mengumumkan harga dan spesifikasi dari mobil listrik terbarunya, Xiaomi SU7.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, dalam acara peluncuran yang diselenggarakan secara online, Minggu (31/3/2024).

Dalam pernyataannya, Lei Jun menegaskan bahwa Xiaomi SU7 tidak hanya menawarkan spesifikasi yang kompetitif tetapi juga dijual dengan harga yang terjangkau.

“Investasi yang besar telah kami lakukan untuk memastikan bahwa mobil ini tidak hanya memiliki performa yang baik tetapi juga dapat dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Lei Jun.

Pada acara peluncuran tersebut, Lei Jun juga memaparkan tentang proses pengembangan Xiaomi SU7 yang melibatkan uji coba yang sangat luas.

“Kami telah melakukan uji jalan raya di lebih dari 300 kota di seluruh China dengan total jarak tempuh pengujian melebihi 5,4 juta kilometer. Ini merupakan tes skala besar yang belum pernah dilakukan sebelumnya di China,” tambah Lei Jun.

Xiaomi SU7, yang pertama kali dipamerkan pada ajang MWC 2024 di Barcelona, mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat.

Animo yang tinggi dari pengunjung pameran serta antusiasme yang terus meningkat membuat Xiaomi semakin optimis terhadap produk ini.

Mobil listrik Xiaomi SU7 hadir dalam beberapa varian, yaitu SU7, SUV7 Pro, dan SU7 Max. Meskipun berbeda secara varian, ketiga model ini menggunakan basis platform yang sama.

Xiaomi SU7 memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang hampir 5 meter dan lebar hampir 2 meter. Meski begitu, tinggi mobil ini tetap cukup rendah, memberikan kesan aerodinamis dan efisien.

Salah satu fitur unggulan yang disematkan Xiaomi dalam SU7 adalah Smart Cockpit. Kabin mobil dilengkapi dengan 5 layar, termasuk layar headunit berukuran besar dengan resolusi tinggi dan layar tablet khusus untuk penumpang belakang.

Fitur-fitur canggih ini menunjukkan komitmen Xiaomi dalam menyediakan pengalaman berkendara yang terbaik bagi pengguna.

Dari segi performa, Xiaomi SU7 juga menawarkan berbagai pilihan yang menarik. Model entry levelnya dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 220 kW dan mampu mencapai kecepatan maksimal 210 km/jam.

Sementara itu, model tertinggi, SU7 Max, memiliki motor listrik ganda dengan tenaga maksimal mencapai 495 kW dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 265 km/jam.

Yang menarik dari Xiaomi SU7 adalah harga yang ditawarkan. Dengan spesifikasi yang kompetitif, Xiaomi menjual SU7 dengan harga mulai dari Rp 474 jutaan hingga Rp 658 jutaan, menjadikannya sebagai pilihan yang menarik di pasar mobil listrik saat ini.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini