Selasa, Mei 7, 2024
26.8 C
Indramayu
BerandaHukumSri Mulyani Pernah Sindir Anak Artis Dihadiahi Pesawat, Netizen Duga Buat Harvey...

Sri Mulyani Pernah Sindir Anak Artis Dihadiahi Pesawat, Netizen Duga Buat Harvey Moeis dan Sandra Dewi

spot_img

Sekbernews.id – Kekayaan Harvey Moeis kembali menjadi sorotan publik setelah keterlibatannya dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah, yang diperkirakan merugikan negara hingga mencapai Rp271 triliun.

Salah satu aspek yang menarik perhatian warganet adalah pemberian pesawat jet mewah kepada putra sulungnya, Raphael Moeis.

Pada 25 Maret 2019, Harvey Moeis membelikan pesawat pribadi jenis Bombardier Challenger 605 untuk Raphael Moeis, yang saat itu baru berusia dua tahun.

Pesawat mewah ini mampu menampung hingga 12 orang dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, dengan nilai sekitar Rp271,8 miliar.

Tidak hanya itu, Harvey Moeis juga harus menanggung biaya operasional pesawat, termasuk gaji kru, asuransi, dan pengelolaan pesawat, yang diperkirakan mencapai Rp8,7 miliar.

Perhatian terhadap pemberian pesawat jet mewah ini semakin meningkat ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani mengeluarkan sindiran yang dianggap ditujukan kepada pasangan Harvey Moeis dan Sandra Dewi.

Sri Mulyani dalam pernyataannya pada 10 Maret 2022 lalu, menyoroti orang-orang yang kerap memamerkan kekayaan di media sosial dan mempertanyakan ketaatan mereka dalam membayar pajak.

“Sekarang ini ada juga kan di media sosial anak-anak yang baru berumur dua tahun sudah dikasih hadiah pesawat. Bukan pesawat-pesawatan ya, tapi pesawat beneran sama orangtuanya,” sindir Sri Mulyani.

Meskipun belum jelas apakah sindiran ini secara khusus ditujukan kepada Harvey Moeis dan Sandra Dewi, namun pernyataan tersebut semakin memicu kritik dari warganet terhadap pasangan tersebut.

Sementara itu, respons warganet terhadap kasus ini cukup beragam, dengan sebagian besar mengutuk tindakan Harvey Moeis dan Sandra Dewi, meskipun belum ada kepastian apakah pernyataan Sri Mulyani memang ditujukan kepada mereka.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini