Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahSenyum Nenek Kaswati Kini Merekah, Bantuan Mulai Berdatangan

Senyum Nenek Kaswati Kini Merekah, Bantuan Mulai Berdatangan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kehidupan Kaswati (80), warga Desa/Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, telah mengalami perubahan drastis yang menginspirasi banyak pihak.

Sempat hidup terlantar di rumah gubuk nyaris ambruk, kisahnya yang menyayat hati sempat viral di media sosial. Kini, berkat kepedulian masyarakat dan instansi terkait, Nenek Kaswati tidak lagi merasakan dinginnya tidur di atas papan.

Kondisi fisik Nenek Kaswati, yang hanya tampak kulit dan tulang, sempat membuat warga setempat prihatin. Berawal dari unggahan Facebook oleh salah satu warga, kisahnya menarik perhatian luas, termasuk dari Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, tergerak hatinya untuk langsung mengirimkan bantuan berupa seperangkat alat tidur ke rumah Nenek Kaswati.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Ibu Kaswati dan memberikan kehangatan di dalam keluarganya,” ungkap Kapolres Indramayu melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, pada Minggu (10/12/2023).

Selain alat tidur, bantuan lain berupa pakaian baru dan kebutuhan sehari-hari juga disalurkan. Menariknya, dalam momen kepedulian ini, anggota Polwan Polres Indramayu turut berpartisipasi dengan memberikan perhatian khusus, seperti menyuapi Nenek Kaswati.

Kapolres Indramayu terenyuh hatinya saat mengetahui kondisi Nenek Kaswati. Langkah cepat pun diambilnya dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan pertolongan dan penyaluran bantuan.

“Selain memberikan bantuan, kegiatan ini juga menjadi simbol dari sinergi antara kepolisian, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, TNI, dan masyarakat untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama,” jelas Nurani.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini