Selasa, Mei 7, 2024
30 C
Indramayu
BerandaSosialInnalillahi, Nenek Kaswati yang Sebatang Kara Pergi Untuk Selamanya

Innalillahi, Nenek Kaswati yang Sebatang Kara Pergi Untuk Selamanya

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Berita duka datang dari Kaswati (80) yang tempo hari viral karena hidup sebatang kara. Nenek yang sakit dan tinggal tulang dan kulit tersebut telah meninggal dunia, pada Minggu (10/12/2023).

Kabar meninggalnya Kaswati diunggah di halaman Indramayu Post.com yang rutin menginformasikan kondisi sang nenek sebelumnya. Berbagai ucapan belasungkawa berhamburan di kolom komentar unggahan tersebut.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun…Prosesi Pemakaman Ibu Kaswati di Pemakaman Buyut Brangsong, Lohbener, Indramayu..Muga Almarhumah Ibu Kaswati Binti Casmin Husnul Khotimah..,” tulis laman tersebut disertai unggahan video prosesi pemakanan Kaswati.

Pada unggahan selanjutnya, laman tersebut pun menginformasikan tetangga Kaswati melakukan solidaritas untuk doa bersama di rumahnya. Tampak dalam unggahan video, belasan warga mengucapkan tahlil bersama-sama.

Sebelumnya diberitakan, Kaswati merupakan nenek yang tinggal sebatang kara di Blok Karang Malang, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Kondisinya miris, karena sakit, dan tinggal di rumah yang sangat tidak layak.

Tetangga Kaswati kemudian memberikan bantuan semampunya. Dan ada seorang pengguna media sosial yang merekam dan membagikan aksi para tetangga tersebut di Facebook. Video ini pun viral.

Lewat video tersebut, orang-orang kemudian bersimpati dan mengulurkan beragam bantuan. Relawan pun datang dan bergotong-royong merapikan rumah Kaswati agar layak ditinggali.

Tenaga kesehatan setempat lewat program Dokmaru sempat membawa Kaswati untuk diberi perawatan yang memadai di rumah sakit. Sehari kemudian, Kaswati dibawa pulang dan tinggal sementara di rumah saudara jauhnya.

Pada Minggu (10/12/2023) siang, Forkopimcam Lohbener menjenguk Kaswati ke rumah tersebut dan memberikan bantuan. Secara khusus, Kapolres Indramayu juga menyalurkan bantuan lewat Kapolsek Lohbener.

Namun, malang tak dapat ditolak, usia tak bisa ditebak, Kaswati menghembuskan nafasnya yang terakhir jelang sore pada Minggu (10/12/2023). Ia dimakamkan di Buyut Brangsong, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini