Selasa, Mei 7, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaSosialMiris, Seorang Nenek di Indramayu Tinggal Sebatang Kara di Rumah Tidak Layak

Miris, Seorang Nenek di Indramayu Tinggal Sebatang Kara di Rumah Tidak Layak

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Nasib miris menimpa seorang nenek di Indramayu bernama Kaswati. Di hari tuanya yang renta dan tak berdaya, ia hidup sendiri di rumah yang jauh dari kata layak.

Kaswati yang tinggal di RT 14 RW 04 Blok Karang Malang, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu ini ditemukan tetangganya terbaring di lantai, pada Selasa (5/12/2023) sore.

Di rumahnya yang sudah tua dan tak layak, dengan kondisi yang tidak baik untuk ditempati, Kaswati justru terbaring sendirian karena sakit.

Beruntung kesigapan tetangganya segera melakukan pertolongan pertama terhadap Kaswati yang sudah tidak berdaya. Mereka pun memapah Kaswati ke kasur lapuk yang ada di rumah tersebut.

Sebisa mungkin pun mereka memberikan bantuan pada Kaswati yang kurus kering dan lunglai tersebut. Bahkan untuk memakai baju, Kaswati pun tak sanggup.

Para tetangga pun melakukan inisiatif membereskan rumah yang penuh dengan sampah rumah tangga yang berserakan.

Sementara, tetangga yang lain dengan sigap langsung menghubungi pihak Dokmaru (Dokter Masuk Rumah) yang merupakan program unggulan dari Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Beberapa saat kemudian, pihak Dokmaru dari Puskesmas Lohbener langsung menuju ke lokasi. Menurut informasi yang diberikan, mereka membawa Kaswati ke rumah sakit terdekat.

“Sebelumnya beliau memang tidak mau diperiksa oleh tenaga kesehatan. Apalagi sampai dibawa ke puskesmas, tidak mau,” ungkap salah satu tetangganya.

Menurut penuturan tetangganya, Kaswati memang tidak memiliki sanak saudara. Sehingga ia hidup sendirian di rumah tersebut.

Editor: KACIM

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini