Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaSosialPertamina RU VI Balongan Berikan Santunan ke Ponpes Nashirus Sunnah

Pertamina RU VI Balongan Berikan Santunan ke Ponpes Nashirus Sunnah

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pekerja di Unit VI Balongan PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI) menggelar kegiatan Doa Bersama dan penyerahan santunan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Nashirus Sunnah, yang berlokasi di Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Dalam acara tersebut, santunan senilai Rp 10 juta diserahkan secara simbolis oleh General Manager RU VI, Sugeng Firmanto, didampingi oleh SMOM RU VI Iwan Kurniawan, Manager Produksi II Ari Wicaksono, Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohammad Zulkifli.

Hadir pula perwakilan Tim Manajemen dan Pekerja Utilities. Santunan tersebut diserahkan kepada Ustadz Nasrul Ulum, pengasuh Ponpes Nashirus Sunnah di Taman AKHLAK, Area Kilang Balongan pada Jum’at (3/5/2024) kemarin.

Sugeng Firmanto menyatakan pentingnya budaya berbagi yang berkelanjutan di lingkungan RU VI.

“Doa dan usaha harus bersinergi untuk membantu manusia meningkatkan kondisinya, serta semangat berbagi diharapkan dapat memperkuat upaya kita dalam menjaga kelancaran kegiatan produksi BBM di lingkungan RU VI,” ujar Sugeng dalam sambutannya.

Ari Wicaksono, Manager Produksi II, mengajak seluruh pekerja untuk memperkokoh tawakal dalam menjalani pekerjaan mereka.

“Tawakal mencerminkan keyakinan bahwa manusia memiliki peran dalam hidupnya, tetapi Allah adalah pengatur akhir dari segala sesuatu. Semoga tawakal membawa berkah bagi Kilang RU VI,” tambah Ari.

Ari juga mengungkapkan rencana Fungsi Produksi II untuk menjadikan kegiatan doa bersama dan penyerahan santunan sebagai agenda rutin bulanan yang akan dilakukan bergilir di setiap bagian.

“Semoga niat baik ini terlaksana dan apa yang telah kita berikan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar Kilang, serta membawa berkah dan keselamatan bagi pekerja dan perusahaan,” tutur Ari.

Kegiatan kemudian ditutup dengan tausiyah dari Ustad Nasrul Ulum, yang menegaskan pentingnya doa, usaha, dan tawakal sebagai fondasi utama dalam menjalani kehidupan.

“Semoga Allah SWT merahmati kita dalam takdir yang telah ditetapkan dan memudahkan segala urusan dalam usaha yang sedang kita lakukan,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini