Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaNasionalSekjen Kemhan RI Buka Seminar Pekan Litbanghan

Sekjen Kemhan RI Buka Seminar Pekan Litbanghan

spot_img

sekbernews.id –JAKARTA Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, mewakili Menteri Pertahanan RI membuka Seminar Pekan Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (Pekan Litbanghan) yang dirangkai dengan gelar pameran alustista produksi anak bangsa, di Pondok Labu, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Sekjen Kemhan, Menhan RI meyakini dengan bekerja keras dan mengikuti perkembangan teknologi, anak bangsa dapat memacu diri untuk terus meningkatkan inovasi, kemandirian dan profesionalisme, sehingga mampu bersaing dengan negara lain. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-27, Menhan RI berharap melalui penyelenggaraan Pekan Litbanghan ini, dapat mendukung kebijakan Presiden untuk mengubah paradigma dari belanja pertahanan menjadi investasi pertahanan.

Dalam Pekan Litbanghan ini digelar pameran hasil penelitian dan pengembangan pertahanan, seminar, dan lomba karya inovasi teknologi pertahanan. Seminar yang dilaksanakan mengangkat dua topik utama, yaitu “Strategi Kebijakan Belanja Pertahanan Negara untuk Mengoptimalisasi Pertumbuhan Ekonomi Nasional”, dan “Transformasi Pengembangan Roket R-Han 450 menuju Rudal Pertahanan lndonesia”. Terpilih sebagai juara pertama lomba karya inovasi pertahanan adalah Kamikaze Drone buatan Shahibudin Ma’ruf, tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini