Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDuniaMarsdya TNI Donny Hadiri ADSOM Persiapan ADMM Retreat dan ADMM Plus di...

Marsdya TNI Donny Hadiri ADSOM Persiapan ADMM Retreat dan ADMM Plus di Kamboja

spot_img

sekbernews.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto  mengikuti ASEAN Defence Seniors Officials’ Meeting (ADSOM) dan ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting Plus (ADSOM-Plus) yang dipimpin Ketua ADSOM Kamboja General Nem Sowath di Phnom Penh, Kamboja, yang berlangsung pada tanggal 16 s.d. 19 Mei 2022. Sabtu, 21 Mei 2022.

Pertemuan ADSOM-Plus dihadiri Sekjen negara anggota ASEAN dan delapan negara mitra wicara (Amerika Serikat, China, Jepang, India, Korea Selatan, Selandia Baru, Rusia dan Australia), membahas dan mengesahkan inisiatif kerja sama pertahanan serta persiapan ADMM Retreat dan ADMM-Plus November 2022 di Seam Reap, Kamboja.

Sekjen Kemhan berkesempatan menyampaikan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Latihan Gladi Lapang ADMM-Plus Experts’ Working Group on Humanitarian Assistance and Disaster Relief (EWG on HADR) tahun 2023 di Indonesia, ujar Marsdya Donny.

BACA JUGA : Penguatan Hubungan Kelembagaan Puspenkum Lakukan Kunjungan ke BNPT

Pada pertemuan ini, Sekjen Kemhan didampingi perwakilan dari Kemhan, Kemlu dan Kemenkopolhukam serta berkesempatan melakukan pertemuan bilateral dengan Kamboja, Laos, Singapura, Amerika Serikat dan Selandia Baru, pungkas Marsdya Donny.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini