Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaNasionalMenteri Trenggono Resmikan Gudang Beku Kapasitas 300 Ton di Karangsong Indramayu

Menteri Trenggono Resmikan Gudang Beku Kapasitas 300 Ton di Karangsong Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono didampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina meresmikan Cold Storage atau Gudang Beku Kapasitas 300 Ton di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong Indramayu, Jumat 12 Agustus 2022.

Peresmian Cold Storage kapasitas 300 Ton di TPI Karangsong Indramayu menjadi usulan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang direalisasikan KKP RI yang memiliki tujuan untuk memfasilitasi pembekuan dan penyimpanan produk perikanan guna mendukung rantai dingin yang mampu menjaga mutu dan meningkatkan nilai tambah serta menunjang kelancaran distribusi, kestabilan harga dan jaminan ketersediaan produk perikanan.

Dalam peresmian itu hadir pula Staf Khusus Menteri Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan pada Kementerian Koperasi dan UMKM RI Riza Damanik, Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono, Pejabat Eselon I Lingkup KKP dan Penasihat Menteri, Rohmin Dahuri. Turut hadir pula Staf Khusus KKP, Kepala Diskanla Provinsi Jawa Barat dan unsur Forkopimda Indramayu.

Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, keberadaan cold storage kapasitas 300 Ton di TPI Karangsong Indramayu ini mampu memberikan fungsi sebagai pusat distribusi dan tempat konsolidasi produk perikanan yang kemudian diharapkan tenaga kerja lokal yang pada akhirnya membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar khususnya nelayan.

“Jadi disini dibangun cold storage kapasitas 300 ton, sehingga kita tetap optimis perolehan pendapatan perikanan di Indonesia khususnya di Indramayu bisa meningkat demi menuju nelayan yang sejahtera,” katanya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini