Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahRibuan Peserta Jalan Sehat Kerukunan HAB Kemenag Dilepas Bupati Nina

Ribuan Peserta Jalan Sehat Kerukunan HAB Kemenag Dilepas Bupati Nina

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Ke-78 Kemenag RI, Bupati Indramayu, Nina Agustina bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu Mulyadi melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukunan. Kegiatan ini diadakan di Halaman Gedung Puspihat Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu, pada Rabu (22/11/2023).

Peserta jalan sehat yang meriah ini terdiri dari penyuluh, penghulu, Guru NU, Guru MI, Guru MA, serta Guru Madrasah dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Indramayu. Acara yang mengambil start dan finis di lokasi yang sama ini menjadi simbol kerukunan dan persatuan.

Nina Agustina, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kegiatan ini tidak hanya untuk kesegaran fisik tetapi juga sebagai momentum memperkuat silaturahmi antara keluarga besar Kemenag Kabupaten Indramayu.

“Kita membangun jembatan persaudaraan, mengukuhkan rasa persatuan dan mewujudkan kerukunan yang menjadi fondasi utama dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama,” ujar Bupati Nina.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Jajaran Kemenag Kabupaten Indramayu untuk menjadi pelopor dalam mempererat tenun kebangsaan Indonesia.

“Kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan Amal Bakti bagi warga Negara tercinta ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nina Agustina juga menyerahkan secara simbolis 1.500 paket sembako kepada tenaga honorer guru Madrasah Diniyah Takmiliyah. Selain itu, ia memberikan sumbangan untuk Palestina dari keluarga besar Kemenag Indramayu sebesar Rp51.884.000.

Acara kemudian ditutup dengan pengundian hadiah, di mana hadiah-hadiah berupa barang elektronik, dua sepeda motor, dan sepeda motor sebagai hadiah utama yang khusus diberikan dari Bupati Nina Agustina pada acara tersebut.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini