Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahRatusan Orang Ikuti Buka Puasa Rutin dari Pertamina Balongan

Ratusan Orang Ikuti Buka Puasa Rutin dari Pertamina Balongan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bulan suci Ramadhan kembali menjadi momen yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.

Di sinilah, semangat berbagi dan kebersamaan menjelang berbuka puasa dan sholat Maghrib berjamaah begitu kental terasa.

Setiap hari, sekitar 150 hingga 200 orang dari sekitar Komplek Perumahan Bumi Patra dan mahasiswa hadir untuk merayakan momen berbuka puasa di Masjid Sabilul Muttaqien, yang berada di Perumahan Pertamina Bumi Patra, Indramayu, Jawa Barat.

Menyuguhkan takjil dan iftar, yang merupakan bagian dari program kerja Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI, para jamaah dapat menikmati berbagai sajian yang disiapkan dengan penuh keikhlasan.

Menurut Mohamad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation, and CSR PT KPI RU VI Balongan, penyediaan takjil dan iftar ini didanai oleh donasi para pekerja di lingkungan Kilang Pertamina Balongan.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyemarakkan bulan Ramadan dengan berbagi keberkahan kepada sesama,” ungkap Zulkifli dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (14/3/2024).

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Sabilul Muttaqien turut berperan dalam mengorganisir penyediaan takjil dan iftar ini. Burhanudin, salah satu pengurus DKM, menyatakan bahwa hingga Ramadan ke-3 tahun ini, sebanyak 64 pekerja RU VI telah berdonasi, dengan total dana yang terkumpul mencapai Rp 33.970.000.

“Penyediaan iftar ini telah berjalan lancar. Kami sudah menyajikan lebih dari 500 iftar nasi kotak selama 3 hari Ramadan,” ujarnya dengan senyum.

Salah satu warga setempat, Evi (34), mengungkapkan betapa berharganya momen berbuka puasa bersama di Masjid Sabilul Muttaqien.

“Tiap Ramadan, saya selalu berusaha menyempatkan diri untuk berbuka puasa di sini. Suasana kebersamaannya sungguh membuat hati hangat dan damai,” papar Evi dengan rasa syukur.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini