Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahPolres Indramayu Bersihkan Puing-Puing Imbas Puting Beliung

Polres Indramayu Bersihkan Puing-Puing Imbas Puting Beliung

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pasca terjadinya bencana angin puting beliung di wilayah hukum Polsek Juntinyuat, Satuan Samapta Polres Indramayu memberikan dukungan besar dengan melakukan kegiatan pertolongan dan membersihkan puing-puing kerusakan.

Dalam aksinya, Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi, memimpin langsung kegiatan tersebut bersama Kapolsek Juntinyuat, IPTU Trio Tirtana, dan KBO Samapta Polres Indramayu, IPDA Tri Prasetyo.

Gabungan anggota Dalmas Samapta Polres Indramayu dan perwakilan Anggota Polsek Zona Timur Polres Indramayu juga turut serta dalam kegiatan ini.

Fokus utama kegiatan pertolongan dan pembersihan ini dilakukan di Blok Karangpandan Desa Juntinyuat dan Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat.

Tim gabungan melakukan pencarian di lokasi rumah yang ambruk, area sekitar rumah yang roboh, jalan-jalan, dan gang di sekitar wilayah terdampak bencana. Selain itu, bantuan pertolongan juga diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Iptu Trio Tirtana, Kapolsek Juntinyuat, menyampaikan dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Sabtu (6/1/2024), bahwa kegiatan ini menegaskan peran Polres Indramayu dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami berupaya keras membersihkan puing-puing serta memulihkan kondisi pasca bencana. Semoga bantuan ini membantu warga untuk segera kembali normal,” ujarnya, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

AKP Rudi Suryadi, Kasat Samapta Polres Indramayu, menambahkan bahwa kehadiran Sat Samapta adalah sebagai bentuk dukungan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berkoordinasi dengan Polsek Juntinyuat untuk memberikan bantuan dengan efisiensi terbaik. Harapannya, masyarakat segera pulih dan dapat melanjutkan kehidupan mereka seperti sedia kala,” ujarnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini