Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahPohon Tumbang di Jalur Pecuk Macetkan Warga

Pohon Tumbang di Jalur Pecuk Macetkan Warga

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Masyarakat yang terbiasa melintasi Jalan Raya Pecuk, dikejutkan dengan tumbangnya sebuah pohon pada Jum’at (3/1) pagi. Akibatnya mereka harus memutar lebih jauh lagi.

Lokasi persis tumbangnya pohon tersebut berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Sehingga menghalangi warga untuk menempuh jalur yang paling efisien menuju Kecamatan Arahan maupun Kecamatan Cantigi ini.

Akibatnya, ratusan warga yang dari arah Indramayu kota maupun sebaliknya harus memutar balik dan melewati Desa Rambatan Wetan. Sehingga menambah waktu dan jarak tempuh.

Salah satu saksi mata, Udin, menuturkan pohon tersebut tumbang sekitar pukul 07.00 pagi. Saat itu, katanya ada angin yang cukup kencang sehingga diduga menyebabkan pohon tersebut tak kuat menahannya.

Udin bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun karena cukup banyak yang melintas, kejadian tersebut menimbulkan macet beberapa saat.

Menyikapi kejadian tersebut, unsur Forkopimcam Sindang langsung sigap melakukan pemblokiran jalur. Sehingga masyarakat yang menuju Desa Panyindangan Kulon diarahkan untuk melewati Desa Rambatan Wetan melalui Jalan MT Haryono Desa Terusan. Begitu juga sebaliknya.

Sementara itu, Kuwu Panyindangan Kulon, Ono Daryono, mewakili masyarakatnya, meminta agar ada perhatian di jalur tersebut. Sehingga ada pemeliharaan untuk pohon-pohon tersebut, agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.

*Ikuti berita terbaru Sekbernews di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini