Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahPeringatan HUT ke-77 RI, Bupati Nina Ajak Masyarakat Wujudkan Indramayu Bermartabat

Peringatan HUT ke-77 RI, Bupati Nina Ajak Masyarakat Wujudkan Indramayu Bermartabat

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Peringatan HUT ke-77 RI pemerintah Kabupaten Indramayu berlangsung di halaman Pendopo Indramayu.Rabu 17 Agustus 2022.

Setelah upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina berkesempatan menyaksikan persembahan senam kreasi dari pemenang Gebyar Lomba Senam Berkebaya yang telah digelar sebelumnya.

Baca Juga :Hari Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Indramayu Minta Semua Kalangan Bergotong Royong Jadikan Bangsa Indonesia Bangkit Lebih Kuat

Pemenang kategori Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan diraih oleh TP PKK Kecamatan Cantigi. Sementara untuk kategori Darma Wanita Perangkat Daerah dan organisasi lainnya diraih oleh Bhayangkari Kabupaten Indramayu dengan “Tim Pinkers Dermayu”-nya. Tim Pinkers Dermayu juga menyabet pemenang untuk kategori Busana Terbaik.

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah pusat mendaftarkan Kebaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) asal Indonesia ke UNESCO, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu tengah gencar memasyarakatkan kebaya. Salah satunya dengan memadukan kebaya dengan senam.

Baca Juga :Semarak Puncak Perayaan HUT RI ke-77,Warga Green Sindang Isi Kemerdekaan

Tim Pinkers Dermayu bersama Tim TP PKK Kecamatan Cantigi tampil enerjik, indah, dan menawan dihadapan Bupati Indramayu Nina Agustina. Penampilan mereka juga sangat memukau segenap tamu undangan yang hadir.

Tampil dengan mengenakan Kebaya putih berbalut selendang warna merah dan bawahan batik khas Indramayu, TP PKK Kecamatan Cantigi tampil enerjik membawakan Senam Kesegaran Jasmani, Senam Cinta Tanah Air, dan Senam Sekoper Cinta.

Berbarengan dengan TP PKK Kecamatan Cantigi, Tim Pinkers Dermayu Bhayangkari Indramayu tampak anggun mengenakan busana adat Ngarot. Dengan mengenakan Kebaya merah dengan selendang putih bertuliskan Pinkers Dermayu, dipadupadankan dengan bawahan kain batik Khas Indramayu, serta hiasan bunga khas adat Ngarot diatas kepala, Tim Pinkers Dermayu tampil memukau.

Baca Juga :Meriahkan HUT RI ke -77, Emak-emak Warga Balongan Tampilkan Merching Band Tradisional

Bupati Indramayu Nina Agustina menyatakan harapannya agar upaya pemerintah memperoleh hasil dengen ditetapkannya Kebaya sebagai WBTB asal Indonesia oleh UNESCO. Selain itu dengan memasyarakatkan senam, diharapkan kesehatan dan kebugaran warga dapat meningkat.

“Semoga Kebaya dapat ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia, dan dengan senam secara rutin, kesehatan dan kebugaran warga meningkat demi mewujudkan Indramayu Bermartabat,”pinta Nina. 

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini