Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahMeriahkan HUT RI ke -77, Emak-emak Warga Balongan Tampilkan Merching Band Tradisional

Meriahkan HUT RI ke -77, Emak-emak Warga Balongan Tampilkan Merching Band Tradisional

spot_img

sekbernews.id- INDRAMAYU Warga desa Balongan Blok Pesisir Kulon RT 15 kecamatan Balongan kabupaten Indramayu ikut meriahkan HUT RI ke -77,dengan menampilkan Merching Band dengan menggunakan peralatan dapur dan berbagai kegiatan seperti perlombaan untuk Bapak-bapak dan Ibu -ibu serta Anak-anak.Rabu,17 Agustus 2022 di komplek RT 15.

Peringatan rutin tahunan ini menyambut HUT RI, kini berbeda dari sebelumnya , warga dari desa Balongan blok pesisir kulon RT15, menampilkan konsep dan nuansa yang berbeda dari ide kreatif emak-emak menciptakan nada irama dari peralatan dapur dan bekas makanan (kaleng) yang sangat merdu sekali.

Selain merching band dengan Tema Ria Bersama, berbagai perlombaan seperti mencium istri dari suami yang diputar sebanyak 25 kali, lomba kelereng, makan krupuk, balap karung, pecah balon, lomba joged dan panjat pinang.

Menurut ketua pelaksana,Russyanti mengatakan Ia bangga dengan kekompakan warga RT 15 yang berantusias ikut meriahkan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan RI,katanya

Selain itu ,Rusyanti mengucapkan terima kasih kepada Keluarga besar RT 15 yang sangat kompak dan gotong royong berswadaya menyukseskan acara merching Band dengan menggunakan peralatan dapur bekas.Ini baru pertama kali dilakukan di kabupaten Indramayu,” ucapnya.kepada awak media

Ketua RT 15, Suwanto mengapresiasi warganya yang sangat kreatif memberikan tampilan memperingati HUT RI pada Rabu 17 Agustus 2022 ini berbeda tahun sebelumya.

“Terima kasih warga yang dengan antusias ikut serta meriahkan HUT RI ke-77 semoga tali silaturahmi terus dibangun dan kompak, dengan tampilan merching Band emak-emak digelar pertama kali di desa Balongan ini kecamatan Balongan, kekompakan masyarakat ini ikut menjadi peserta, imbuh RT 15.

Hal ini menjadi perhatian dari berbagi instansi salah satunya Dewan DPRD Indramayu Hj. Ina Sofatual Marwah A.Md, dirinya sangat bangga desa kelahirnya banyak warga yang sangat berbakat dan kreatif serta ucapkan puji syukur

” Ia berharapan untuk tahun depan semoga semua instansi yang berada di kecamatan Balongan bisa ikut serta berpartisipasi dan bisa dijadikan lomba anata desa peringati HUT RI,ucapnya

Camat Balongan Opik Hidayat meskipun tidak hadir dikarnakan ada agenda ,mereka mengucapan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga desa Balongan blok pesisir kususnya RT 15 ataa menampil merching band emak-emak dengan sukses,” ujarnya melalui pesan Whatshapp.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT RI, Pemdes Balongan Kuwu Radi in Tjasmad yang diwakili Lurah Harry Harja dan Raksa Bumi Akma, Dewan DPRD Indramayu Hj. Ina Sofatual Marwah A.Md, Camat Balongan Opik Hidayat yang diwakili Satpoll PP kecamatan Suan dan segenap Keluarga Besar RT 15.”tutupnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini