Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahMenteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung di Bitung

Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung di Bitung

spot_img

Sekbernews.id – BITUNG Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, meresmikan Jembatan Gantung Manembonembo-Girian Bawah, di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Rabu (18/1). Menteri Basuki juga didampingi oleh Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar.

Dengan kemeja putih dan topi logo PUPR khasnya, Menteri Basuki menyampaikan agar jembatan ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Jembatan dengan panjang 42 meter dan lebar 1,8 meter ini dibangun mulai Agustus 2022 dan selesai pada Desember 2022.

“Alhamdulillah diselesaikan dalam waktu lima bulan dengan menggunakan material produksi dalam negeri (TKDN) dan juga melibatkan kontraktor lokal. Jembatan ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Manembonembo dan Girian Bawah, saya harapkan bisa dimanfaatkan dan dijaga lebih baik,” kata Menteri Basuki.

Kehadiran jembatan ini mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, sepeti ke sekolah, pasar, tempat kerja, maupun ke tempat pelayanan publik. Jembatan ini juga mempermudah akses silaturahmi antar masyarakat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini