Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahMeledak, Tungku Smelter ITSS Sebabkan 13 Pekerja Meninggal

Meledak, Tungku Smelter ITSS Sebabkan 13 Pekerja Meninggal

spot_img

Sekbernews.id – MOROWALI Sebuah tragedi mengerikan terjadi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dimana tungku smelter yang dimiliki oleh PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) mengalami ledakan hebat. Menurut laporan polisi, setidaknya 13 orang telah kehilangan nyawa dalam insiden yang mengguncang area tersebut.

“Data sementara mencatat 13 orang meninggal,” ungkap Kasi Humas Polres Morowali, Ipda Abdul Hamid, pada Minggu (24/12/2023).

Selain para korban yang tewas, sejumlah pekerja juga dilaporkan mengalami luka-luka, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis. Mereka segera dilarikan ke klinik perusahaan maupun rumah sakit umum terdekat untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Kapolsek Bahodopi, Ipda Edi Cahyono, menyampaikan bahwa pihak berwenang masih aktif dalam proses evakuasi terhadap para korban. Upaya evakuasi dilakukan secara hati-hati, dimana korban yang menderita luka ringan telah diteruskan untuk mendapatkan penanganan di klinik.

Edy juga menjelaskan bahwa ledakan tragis ini terjadi ketika sejumlah pekerja sedang melakukan proses perbaikan. Meskipun demikian, dia belum dapat memastikan berapa kali ledakan tersebut terjadi.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ucuphttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini