Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahKapolres Pastikan Pemilu 2024 di Indramayu Aman dan Lancar

Kapolres Pastikan Pemilu 2024 di Indramayu Aman dan Lancar

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kepala Kepolisian Resor Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu dan berbagai pihak terkait, melakukan pengecekan keamanan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu pada Rabu (14/2/2024).

Pengecekan keamanan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Auditor Kepolisian Madya TK III dari Itwasda (Pamatwil), Kombes Pol Rudi Purnomo, S.I.K., M.H., Kasubbidmulmed Bidhumas Polda Jabar AKBP Temmy Suryanto, S.E., dan Kasubbidtekinfo BID TIK AKBP Ali Sadikin, S.H., M.A.P., M.Si., serta perwakilan dari berbagai unsur termasuk Pemerintah Daerah dan perwira Polres Indramayu.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menyampaikan bahwa tujuan utama pengecekan tersebut adalah untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami bersama unsur Forkopimda Indramayu melakukan pengecekan, khususnya kepada anggota-anggota kita yang bersiaga di TPS-TPS, untuk memastikan kesiapan mereka dalam melaksanakan pengamanan, baik pada saat pelaksanaan kegiatan pencoblosan,” ujar Kapolres, yang didampingi oleh Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Lebih lanjut, Kapolres menginformasikan bahwa telah dikerahkan lebih dari 800 personil Polri, ditambah dengan kehadiran stakeholder terkait di tengah masyarakat, untuk menjamin kelancaran proses pemungutan suara.

“Sampai saat ini, situasi di seluruh TPS relatif kondusif. Proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar. Kami akan terus melaksanakan pengamanan hingga rangkaian kegiatan pencoblosan selesai,” tambahnya.

Selain itu, AKBP M. Fahri Siregar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan menghindari sikap golput (golongan putih) atau abstain.

“Mari kita bersama-sama mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih kita,” tutup Kapolres.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini