Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahFoto Komeng di Kertas Suara DPD Nyeleneh, KPU Jawa Barat Buka Suara

Foto Komeng di Kertas Suara DPD Nyeleneh, KPU Jawa Barat Buka Suara

spot_img

Sekbernews.id – BANDUNG Fenomena unik mewarnai gelaran Pemilu 2024, khususnya dalam kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari wilayah Jawa Barat.

Nama Alfiansyah Bustami, lebih dikenal dengan nama panggung Komeng, menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial akibat penampilan fotonya pada kertas suara yang dinilai tidak biasa.

Beredar luas di media sosial, foto kertas suara untuk DPD yang memperlihatkan berbagai calon anggota, namun yang mencuri perhatian adalah foto Komeng.

Berbeda dari calon lain yang kebanyakan memilih berpenampilan formal dengan jas dan dasi, Komeng menampilkan ekspresi wajah kocak, dengan mata melotot dan posisi kepala yang sedikit miring, menciptakan nuansa yang berbeda pada kertas suara tersebut.

Terkait hal ini, KPU Jawa Barat memberikan konfirmasi bahwa apa yang dilakukan oleh Komeng merupakan bagian dari strategi marketing pribadinya.

Menurut Hedi Ardia, Kordinator Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat, pemilihan foto tersebut telah melalui proses kesepakatan sebelumnya dan tidak menimbulkan masalah apa pun.

“Iya itukan sudah kesepakatan, mereka sepakat, ada dami dulu disetujui dulu. Nggak ada masalah, kemauan sendiri kan sudah disepakati,” ungkap Hedi, pada Rabu (14/2/2024).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa strategi ini diharapkan dapat menarik perhatian pemilih, terlebih dengan penampilan Komeng yang memang sengaja dibuat berbeda.

Strategi marketing yang unik ini memang menimbulkan berbagai reaksi di kalangan masyarakat. Sebagian besar merespons positif dan menganggap ini sebagai cara cerdas untuk menarik perhatian pemilih, namun tidak sedikit pula yang mempertanyakan kesesuaian strategi tersebut dalam konteks seriusitas pemilihan anggota DPD.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini