Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahJenazah Buruh Migran Wiwin Wainarti asal Indramayu Berhasil Dipulangkan

Jenazah Buruh Migran Wiwin Wainarti asal Indramayu Berhasil Dipulangkan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kabar duka kembali menimpa pekerja migran Indonesia (PMI). Kali ini datang dari Wiwin Wainarti, seorang PMI asal Indramayu yang pulang tak bernyawa.

PMI yang bekerja di Taiwan itu didiagnosa mengidap penyakit jantung. Sehingga almarhum sakit dan meninggal di negeri Formosa. Keluarganya pun meminta kepada otoritas yang mengurusi PMI untuk memulangkan jenazah Wiwin.

Berkat hasil koordinasi berbagai pihak, akhirnya jenazahnya berhasil diterima oleh pihak keluarga di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, pada Jum’at (6/1).

Berbagai pihak ikut dalam pemulangan jenazah ke keluarganya tersebut. Misalnya pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Petugas BP3MI LTSA Disnaker Indramayu, Migrant Care, serta aparat desa setempat.

Menurut Petugas BP3MI LTSA Disnaker Kabupaten Indramayu, Ali Imron, melalui Irman Firmansyah, pihaknya turut mendampingi jenazah PMI Wiwin sampai ke keluarganya.

“Berbagai pihak turut membantu pemulangan ini,” ungkap Irman.

Jenazah yang datang pada Jum’at subuh sekitar pukul 4.30 itu disambut isak tangis pihak keluarga. rencananya, jenazah akan dikebumikan hari ini juga di pemakaman setempat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini