Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahHadiri Maulid Nabi SAW, Mang Andry: Bisa Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullah

Hadiri Maulid Nabi SAW, Mang Andry: Bisa Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullah

spot_img

Indramayu – Ratusan orang membanjiri halaman Masjid Jami Bani Yasin, Desa Arahan Lor, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, pada Senin (2/10/2023). Mereka antusias menyimak ceramah dari K.H. Gojali.

K.H. Gojali menyampaikan suami merupakan imam didalam keluarga dan kewajibannya terhadap istri adalah yang paling utama. Ia wajib membimbing istri dan keluarga supaya selalu mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

“Membimbing kekuarga ini tidak hanya dala agama saja, namun juga tentang kehidupan sosial, sesuai yang dicontohkan olh Nabi Muhammad SAW,” ungkap K.H. Gojali.

Ceramah K.H. Gojali ini juga menjelaskan umat Islam Indonesia punya cara lain merayakan Maulid, yakni dengan membaca Maulid Diba’. Kitab tersebut ditulis oleh ulama asal Yaman, Abdurrahman Ad Diba’i pada tahun 866 H.

Ratusan orang yang memadati halaman masjid dan kediaman tuan rumah, Muktar Aligander, ini menyimak ceramah tersebut dengan antusias dan seksama. Bahkan gelak tawa pun kerap terdengar karena KH Gojali kerap menyampaikan kelakar khasnya.

Kegiatan Maulid yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Bani Yasin ini juga turut dihadiri oleh Andry Prayitna, yang merupakan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari PKB nomor urut 7.

Menurut pria yang akrab disapa Mang Andry itu, peringatan Maulid Nabi bisa meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW.

“Saya apresiasi, kita sebagai umatnya akan terus memuliakan junjungan kita Nabi besar Nabi Muhammad SAW hingga akhir jaman,” pungkas Andry.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini