Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaHiburanPertamina RU VI Gelar Wellness Program

Pertamina RU VI Gelar Wellness Program

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Guna meningkatkan derajat kesehatan seluruh pekerja, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melalui bagian Health-HSSE menyelenggarakan Opening and Camp Corporate Wellness Program selama 3 hari mulai 29 September – 1 Oktober 2023.

Pembukaan kegiatan Wellness Program 2023 dilaksanakan Jumat (29/9) di area GOR Perumahan Pertamina Bumi Patra oleh General Manager PT KPI Sugeng Firmanto dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti sekitar 500 peserta, baik dari pekerja Pertamina RU VI, mitra kerja dan keluarga.

Selain itu, kegiatan yang bertujuan agar para pekerja menjadi lebih bugar ini, pada hari pertama juga diisi dengan senam pountfit, serta pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan lainnya.

GM PT KPI RU VI Sugeng Firmanto menyampaikan, para pekerja dan keluarga merupakan aset penting perusahaan sehingga wajib dilakukan upaya perlindungan kesehatan bagi pekerja dan keluarga.

“Manfaatkan fasilitas Medical Check Up agar bisa kita ketahui kondisi kesehatan tubuh kita”, ungkap Sugeng saat menyampaikan kata sambutan.

Hari kedua dan ketiga kegiatan dilanjutkan Camp Wellnes di Bandung dengan diikuti 30 pekerja RU VI yang mendapat giliran mengikuti program Corporate Wellness.

Di Bandung, peserta yang mayoritas memiliki kelebihan berat badan ini mendapat materi tentang mengatur pola makan gizi seimbang dengan memperhatikan asupan kalori harian yang dibutuhkan tubuh bersama ahli gizi dari Klinik Light House.

Kemudian peserta Wellness juga diajarkan tentang pola olahraga yang tepat dan benar yang berguna dalam program penurunan berat badan maupun penurunan risiko penyakit kardiovaskular bersama dr. Grace Tumbelaka, Sp.KO dan tim.

Teknik berlari yang benar juga diajarkan oleh instruktur ahli yakni oleh Coach Bagus Tri Budi Antoro, kemudian sesi materi Psikologi tentang Concious Eating oleh Naomi Ernawati Lestari M.Psi, Psikolog.

Manager HSSE RU VI Balongan dr. Nur Muhammad Marheliansyah menyampaikan dengan peningkatan kebugaran ini diharapkan juga bisa membuat produktivitas kerja para pekerja RU VI meningkat.

Sementara itu, Section Head Health RU VI Anharudin mengatakan peserta Corporate Wellness ini akan menjalani program Wellness selama 3 Bulan terhitung 2 Oktober 2023. kemudian, setelah 3 bulan peserta mengikuti program Wellness ini akan diukur berapa besar penurunan berat badan setiap peserta, serta pencapaian derajat kesehatan yang ditargetkan.

Penulis : Toto

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini