Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahRU VI Lakukan Audit Internal Silang Pastikan Produk Sesuai Standar

RU VI Lakukan Audit Internal Silang Pastikan Produk Sesuai Standar

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Guna memastikan produk BBM yang dihasilkan RU VI Balongan selalu memenuhi standar yang telah ditentukan, PT KPI Unit VI Balongan melalui Fungsi Engineering & Development Bagian Laboratorium menggelar Cross Function Internal Audit untuk SNI ISO/IEC 17025:2017 yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 02-03 September 2023 di Laboratorium RU VI Balongan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Section Head Laboratorium RU VI Wawan Darmawan serta dihadiri oleh Section Head Quality Management Achmad Bastomi, Pekerja Fungsi Laboratorium serta auditor yang merupakan perwakilan pekerja dari RU II, RU IV, RU VI dan Pertamina Lubricant.

Dalam sambutannya, Wawan Darmawan mengatakan pelaksanaan Audit Internal Silang atau Cross Function Internal Audit ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi lintas unit Laboratorium antar RU.

“Diharapkan rekan-rekan auditor dapat menemukan room for improvement sehingga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi perbaikan dan kemajuan yang lebih baik lagi untuk proses analisa Produksi BBM di RU VI”, kata Wawan.

Sementara itu Achmad Bastomi menjelaskan bahwa Internal audit merupakan bagian pengecekan dari siklus PDCA, yang merupakan proses pemeriksaan atau verifikasi yang dilakukan oleh internal laboratorium dalam hal ini dari unit operasi di PT KPI lainnya terhadap kesesuaian pelaksanaan sistem manajemen berstandar mutu ISO/IEC 17025 : 2017.

“Audit internal ISO 17025 ini sangat berguna untuk mempersiapkan audit eksternal, untuk itu diharapkan pekerja RU VI dan auditor dapat melaksanakan kegiatan audit ini sebaik mungkin sehingga saat pelaksanaan audit eksternal tidak ada ketidaksesuaian”, jelas Bastomi.

Di kesempatan terpisah Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli menerangkan kesesuaian laboratorium dalam menerapkan ISO / IEC 17025 merupakan bukti kompetensi dan kemampuan RU VI dalam menghasilkan produk yang lulus uji dan kalibrasi secara tepat dan akurat. Sehingga produk yang dihasilkan oleh PT KPI Unit VI Balongan benar benar terbukti berstandar Internasional.

Penulis : Edy

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini