Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahHadiri BUBOS Ke-7, Bupati Nina: Bangga, Ada Anak Indramayu Dapat Juara

Hadiri BUBOS Ke-7, Bupati Nina: Bangga, Ada Anak Indramayu Dapat Juara

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dua orang anak meraih juara pada Kontes Juara Anak Soleh (KOAS). Kontes ini diadakan untuk memeriahkan puncak acara Bulan Berbagi On The Street (BUBOS), Sabtu (15/4/2023).

Masing-masing anak tersebut meraih juara ke-3 pada Kategori Lomba Azan dan juara ke-2 di Kategori Lomba Tahfidz Juz 30.

Hal ini memnbuat bangga Bupati Indramayu, Nina Agustina, karena putra dan putri terbaik Indrmaayu berhasil mengharumkan nama baik tempat tinggalnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Nina hadir langsung pada puncak acara BUBOS Ke-7 yang dihelat di depan Gedung Sate Bandung tersebut.

Bupati Nina mengatakan bahwa BUBOS merupakan kegiatan yang luar biasa. Ia menyebut ini merupakan gerakan kebaikan bersama se-Indonesia.

“Insya Allah semua mendapatkan keberkahan di bulan mulia ini, Ramadan 1444 Hijriyah,” ungkap Nina.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, pada pelaksanaan BUBOS ke-7 ini telah dibagikan sebanyak 1,4 juta rantang makanan kepada warga tidak mampu. Jutaan rantang ini berasal dari warga mampu di 27 kota dan kabupaten se-Jabar.

“Hari ini rekor tercapai 1,4 juta rantang dibagikan dari mereka yang mampu kepada yang tidak mampu di 27 kabupaten/kota,” jelasnya.

Ridwan Kamil menambahkan Bubos-7 telah memfokuskan konsep berbagi sesama. Selain itu tidak ada pelaksanaan buka puasa bersama mengingat adanya kebijakan maupun arahan dari Presiden RI bahwa kepala daerah dan ASN tidak diperbolehkan menggelar kegiatan buka bersama.

“Bubos 7 tidak ada buka puasa bersama tetapi lebih kepada menggerakkan masyarakat saling berbagi satu sama lain,” terangnya.

Adapun rangkaian acara pada puncak Bubos 7 antara lain, final KOAS (Kontes Juara Anak Saleh), pasar murah, bazar ramadan, panggung hiburan, sapa warga Jabar, hingga Ngabuburide FKPD Berbagi.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini