Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaBisnisGeng Konglomerat Satu Meja Makan Bicara Soal IKN

Geng Konglomerat Satu Meja Makan Bicara Soal IKN

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Politikus Maruarar Sirait mengungkapkan isi diskusi yang terjadi dalam pertemuan makan malam bersama para pengusaha ternama Indonesia.

Acara ini telah diungkapkan sebelumnya oleh Maruarar Sirait melalui postingan di Instagram pada Rabu (6/12/2023), yang menampilkan foto mereka di sebuah meja makan bundar dengan pakaian formal.

Dalam pertemuan yang melibatkan pendiri Agung Sedayu Grup, Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, dan Boy Thohir, mayoritas pembahasan terfokus pada proyek pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Maruarar menjelaskan bahwa hotel ini merupakan investasi bersama yang saat ini sudah mencapai tahap pembangunan lantai kelima dari rencana delapan lantai.

“Pembangunan Hotel Nusantara bergerak cepat dengan target agar hotel bintang lima ini bisa digunakan pada Agustus tahun depan, sekitar delapan bulan lagi,” ungkap Ara, Jum’at (8/12/2023).

Ia menambahkan, proyek ini merupakan bentuk dukungan para pengusaha dalam negeri untuk membangun Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Ini adalah respons atas kondisi Jakarta yang dinilai sudah tidak kondusif sebagai ibu kota karena kemacetan dan polusi.

Maruarar menegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak membahas usaha atau bisnis bersama lainnya, karena para hadirin sudah memiliki usaha mereka masing-masing. Namun, mereka bersama-sama terlibat dalam konsorsium pembangunan Hotel Nusantara.

Pembangunan IKN mendapat dukungan penuh dari para pengusaha Indonesia. Mereka yang tergabung dalam konsorsium ini dipimpin oleh Aguan.

Presiden Joko Widodo sendiri menyebutkan bahwa para pengusaha ini telah menggelontorkan dana sebesar Rp20 triliun untuk membantu pembangunan IKN.

Berikut nama-nama yang disebutkan Jokowi dalam groundbreaking Hotel Nusantara:

  1. Sugianto Kusuma alias Aguan, Bos Agung Sedayu Group
  2. Franky Wijaya, Bos Sinarmas Group
  3. Prajogo Pangestu, Bos Barito Pacific
  4. Eka Tjandranegara, Bos Mulia Group
  5. Pui Sudarto, Bos Pulauintan
  6. Boy Thohir, Bos Adaro
  7. Kuncoro Wibowo, Bos Kawan Lama Group
  8. Djoko Susanto, Bos Alfamart Group

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini