Sabtu, Mei 18, 2024
28.2 C
Indramayu
BerandaBisnisPertamina Balongan Raih Penghargaan K3 dari WISCA-WPSCA

Pertamina Balongan Raih Penghargaan K3 dari WISCA-WPSCA

Sekbernews.id – JAKARTA PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan berhasil meraih penghargaan yang prestisius dalam World Indonesia-Pakistan Safety Culture Award (WISCA-WPSCA) 2024. Acara penghargaan tersebut diselenggarakan di Patra Jasa Office Tower, Jakarta pada Selasa (30/4/2024).

Dalam perhelatan bergengsi tersebut, Kilang Balongan berhasil meraih penghargaan Kategori Gold. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap komitmen tinggi perusahaan dalam menerapkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) secara proaktif dalam seluruh aktivitas bisnisnya.

Muhammad Lovel, Section Head Safety RU VI, turut hadir dalam acara tersebut mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan tersebut secara langsung.

Muhammad Lovel menyatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen semua pekerja Kilang Balongan dalam menjaga aspek keselamatan di lingkungan kerja.”

Sebagai sebuah kilang dengan risiko tinggi, Kilang Balongan telah berhasil menjaga kegiatan operasionalnya agar berjalan dengan aman. Kilang ini memiliki peran strategis sebagai pemasok bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Jakarta, sekitarnya, serta sebagian besar Jawa Barat.

Dengan konsistensi dalam menerapkan dan mengimplementasikan budaya K3, Kilang Balongan berhasil mempertahankan total 141.240.870 jam kerja aman sejak 09 November 2000. Capaian ini menunjukkan komitmen yang kuat dari tim manajemen dan seluruh pekerja Kilang Balongan terhadap budaya K3.

Di tempat lain, Mohamad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation, dan CSR RU VI, menjelaskan bahwa Kilang Balongan terus berupaya menjaga ketahanan energi nasional dengan mengutamakan aspek keselamatan dalam setiap aktivitasnya.

“Kami terus berupaya agar Kilang Balongan dapat beroperasi secara optimal dan tetap aman. Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada perusahaan,” ungkap Zulkifli.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini