Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahCegah Insiden Kebakaran, Pertamina Balongan Gelar Latihan Gabungan

Cegah Insiden Kebakaran, Pertamina Balongan Gelar Latihan Gabungan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap insiden yang terjadi, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Balongan melakukan latihan gabungan yang dihelat di Fire Training Ground, PT KPI Unit VI Balongan, Selasa (14/3).

Kegiatan ini merupakan Latihan Bersama Tim Penanggulangan Keadaan Darurat Unit Bisnis Pertamina di Wilayah Jawa Bagian Barat yang dilaksanakan melalui Fungsi HSSE Bagian Emergency dan Insurance PT KPI Balongan.

Peserta latihan ini terdiri dari Tim Fire Brigade dari Subholding dan Anak Perusahaan di daerah Jawa Bagian Barat, seperti PT Patra Niaga – Integrated Terminal Balongan, PT Pertamina EP Asset 3 OGT, PHE ONWJ (Pertamina Group Balongan), PT PHE OSES, PT Pertagas, serta PT Polytama Propindo.

Menurut Section Head Emergency & Insurance, Rudi Hermawan Catur Putra, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kesiapan Tim Penanggulangan Keadaan Darurat khususnya Tim Fire Brigade Pertamina Group di Indramayu terhadap kemungkinan bahaya kebakaran.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan bersama ini dapat meningkatkan kewaspadaan seluruh personel Fire Brigade sehingga tindakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran dapat dilakukan secara maksimal,” jelas Rudi.

Secara terpisah, Area Manager PT KPI Unit VI Balongan, Mohammad Zulkifli, menerangkan bahwa PT KPI Unit VI Balongan memiliki komitmen untuk selalu menjalankan proses dan operasi kilang dengan selalu memprioritaskan aspek HSSE dalam setiap kegiatan yang dijalankan.

“Kilang ini objek vital nasional, sehingga kerjasama dari stakeholder terkait serta masyarakat di sekitar kilang sangat diperlukan untuk menjaga operasional kilang,” ungkap Zulkifli.

Kegiatan diawali dengan penjelasan tata cara pemasangan peralatan pemadam kebakaran oleh Pelatih Pemadam Kebakaran PT KPI Unit VI Balongan yang kemudian dilanjutkan dengan pemadaman kebakaran dengan skenario modul latihan Fire Screen dan penutupan valve atas kebocoran kompresor.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini