Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Minta PNS Kabupaten Indramayu Jadi Teladan

Bupati Nina Minta PNS Kabupaten Indramayu Jadi Teladan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menjadi sosok yang bisa diteladani.

Orang nomor satu di Kabupaten Indramayu ini menyampaikan agar PNS terus meningkatkan profesionalisme, inovasi, dan rasa tanggung jawab.

Hal itu disampaikan Bupati Nina saat pelantikan 563 PNS pertama, dan 3 PNS pengangkatan melalui perindahan jabatan ke pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Indramayu, pada Kamis (31/8/2023) di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Pelantikan yang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.29/kep.478-bkpsdm/2023 tentang Pengangkatan Pertama Kali dalam Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu.

Kemudian SK selanjutnya adalah SK Bupati No. 821.29/kep.477-bkpsdm/2023 Tentang Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.29/kep.479-bkpsdm/2023 Tentang Perpindahan dari Jabatan Lain ke Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina berharap agar pada PNS itu memilikir ole model yang baik, beretika termasuk dalam bermedia sosial, loyal dan berintegritas dalam melaksanakan tugas.

Pasalnya, tambah Bupati Nina, Indramayu memrupakan Kabupaten yang luar biasa, punya sumber daya alam yang melimpah, baik di sektor pertanian, perikanan, hingga gas bumi. Apalagi kabupaten ini masuk kedalam kawasan Rebana.

“Hal tersebut merupakan modal berharga yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain, sehingga diperlukan PNS atau ASN sebagai motor penggeraknya,” jelas Bupati Nina.

Terakhir, Bupati Nina berpesan agar para PNS tersebut tidak cepat puas dan terus mengembangkan diri. Apalagi mereka yang memangku jabatan fungsional, sebab jabatan tersebut terkait erat dengan keahlian dan kompetensi.

Penulis: Edy

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini