Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Agustina Terima Lencana Darma Bakti dari Gubernur Ridwan Kamil

Bupati Nina Agustina Terima Lencana Darma Bakti dari Gubernur Ridwan Kamil

spot_img

Sekbernews.id – BEKASI Bupati Indramayu, Nina Agustina, tak henti-hentinya menorehkan penghargaan. Kali ini apresiasi atas prestasi orang nomor satu di kota mangga ini datang dari Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka Ke-62 yang berlangsung di Tribun Barat Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023), Bupati Nina menerima Lencana Darma Bakti dari Kwartir Daerah Jawa Barat.

Penyematan lencana dan penyerahan piagam kepada Bupati Nina selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu itu dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil.

Gubernur Ridwan Kamil yang pada kesempatan itu didampingi oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya, menyampaikan sosok seorang Pramuka yang ideal adalah bagaimana individu itu menerapkan Dasa Darma Pramuka sehari-hari.

“Saya menerapkan Dasa Darma Pramuka dalam memimpin Jawa Barat, dan Jawa Barat akan selalu juara, salah satunya di bidang kepramukaan,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Sebagai Mabida, Ridwan Kamil menyatakan akan tetap membantu Pramuka dengan segala energi hidupnya meski tak lagi menjabat sebagai gubernur. Karena hal tersebut merupakan bagian dari cinta kepada Indonesia yang merupakan nilai Pramuka yang melekat sampai akhir hayat.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya menjelaskan peringatan Hari Pramuka ke-62 ini merupakan momentum untuk menggeliatkan semangat kemajuan dan kekinian dalam pengembangan Geraka Pramuka di seluruh Jawa Barat.

Lanjutnya, pada peringatan ini ada tiga pemecahan rekor MURI, yakni pengibaran bendera semaphor, senam tongkat, dan pesawat glider persembahan Saka Dirgantara. Dimana peserta peringatan ini mencapai 40.000 orang.

Sementara itu menanggapi penghargaan yang diraihnya, Bupati Nina mengungkapkan semoga hal ii menginspirasi dan menjadi teladan guna mengabdi di masyarakat serta mengamalkan Pancasila.

Menurut Bupati Nina, Dasa Darma Pramuka harus senantiasa tertanam dalam diri seorang Pramuka, menciptakan jejak dan warisan positif, komitmen dalam kepramukaan dalam mempertahankan Jawa Barat Juara.

“Terima kasih untuk semuanya. Penghargaan ini bukan untuk saya sendiri, dan kedepan harus lebih baik lagi dan selalu semangat untuk Indramayu terbaik,” pungkas Nina.

Penulis: Toto

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini