Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Indramayu Tekankan PPS Kelola Logistik Pemilu dengan Baik

Bupati Indramayu Tekankan PPS Kelola Logistik Pemilu dengan Baik

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, menekankan pentingnya peran Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pengelolaan logistik pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Logistik dan Sistem Informasi Logistik di Gedung MM Entertainment, Nina Agustina menegaskan bahwa kelancaran Pemilu 2024 memerlukan kolaborasi yang sinergis antara PPS dengan pemimpin pemerintahan setempat, baik camat maupun kuwu.

Menurut Nina Agustina, pengelolaan logistik menjadi aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilu. Dia menyoroti pentingnya penerapan prinsip logistik yang tepat dalam hal jenis, jumlah, waktu, kualitas, sasaran, dan biaya.

“Kami harus memastikan bahwa tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 aman dari risiko banjir, kebocoran, serta adanya gudang logistik yang memadai di tiap kecamatan. Selain itu, kami juga harus mempertimbangkan antisipasi distribusi logistik agar terhindar dari dampak cuaca buruk saat musim hujan,” tegas Bupati Nina, pada Rabu (20/12/2023).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu, Maskur, menyatakan bahwa logistik Pemilu 2024, termasuk surat suara, saat ini sedang dalam proses pengadaan dan pencetakan.

“Kami juga sedang mempersiapkan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Proses ini menjadi fokus utama KPU saat ini,” jelas Maskur.

Lebih lanjut, Maskur mengingatkan bahwa situasi dan proses penghitungan suara pada Pemilu 2024 hampir sama dengan yang dilakukan pada tahun 2019.

“Kesehatan yang prima bagi anggota PPS di Kabupaten Indramayu menjadi hal yang sangat penting mengingat proses Pemilu tahun 2024 hampir serupa dengan yang dilakukan pada tahun 2019,” tambah Maskur.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rasmin Danihttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini