Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaPemerintahanBupati Indramayu Nina Agustina Dikenalkan Varietas Padi ‘’Tri Sakti’’

Bupati Indramayu Nina Agustina Dikenalkan Varietas Padi ‘’Tri Sakti’’

spot_img

sekbernews.id – BANTEN Setelah sidak pupuk bersubsidi hari ini, Bupati Nina berkunjung ke Pusat Penelitian Pengembangan dan Penerapan Bioteknologi Mikroba Google di Cinangka Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa 21 Februari 2022 yang lalu.

Upaya meningkatkan ketahanan pangan salah satunya bisa dilakukan dengan menghasilkan panen yang kualitas lebih baik dan diproduksi lebih banyak. Mikroba ‘Google’ ini menurut penelitian dapat menghasilkan kuantitas dan kulaitas panen menjadi lebih baik, ujar Nina.

Baca Juga : 118   Calon Tenaga Kontrak Ikuti Psikotest  Untuk Rekruitmen PDAM

Selain itu Nina juga dikenalkan dengan varietas padi ‘’Tri Sakti’’ oleh Prof. Ali Zum Mazhar, seorang pakar Bioteknologi Sekaligus penemu Mikroba Google.

Varietas padi Tri Sakti punya ciri bentuk bulir beras yang lebih lonjong dan berbobot, dan hasil tanamnya dengan jumlah bulir padi lebih banyak. Masa Tanam yanag lebih singkat dan tahan terhadap hama wereng. Benih padi ini termasuk jenis padi yang tahan air dan mampu menyesuaikan dengan kondisi pengairan sawah, tentunya dengan tetap memperhatikan aliran air tetap ada, papar Ali.

Baca Juga : Polres Indramayu Bongkar Sindikat Pupuk Bersubsidi

Keinginan Nina, Supaya kabupaten Indramayu bisa menjadi salah satu daerah yang memperkuat Ketahanan Pangan Nasional, ia sangat berharap petani-petani di Indramayu juga bisa menerapkan inovasi teknologi pertanian.

Demi meningkatnya produktivitas padi yang lebih baik secara kualitas dan kuantitas sehingga dapat mendukung ketahanan pangan nasional, pungkasnya.*suwirto

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini