Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Indramayu dan Pj Gubernur Jabar Ajak Sinergi di Hari Jadi Indramayu...

Bupati Indramayu dan Pj Gubernur Jabar Ajak Sinergi di Hari Jadi Indramayu Ke-496

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu mengadakan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka merayakan Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu, yang berlangsung pada Sabtu (7/10/2023).

Sidang Paripurna Istimewa ini berlangsung dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Tri Machmudin, Bupati Indramayu Nina Agustina, serta jajaran Forkopimda.

Turut hadir juga Ketua DPRD Indramayu beserta para Wakil Ketua dan anggota DPRD Indramayu, Penjabat Sekda Indramayu, Kepala Perangkat Daerah, mantan Bupati Indramayu, Anggota DPR RI, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu kepada seluruh warga Kabupaten Indramayu, di mana pun mereka berada. Bupati Nina berharap agar Kabupaten Indramayu terus berkembang menjadi kabupaten yang bersih, religius, maju, adil, dan hebat.

Di dalam momen Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu, Bupati Nina mengajak semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan pembangunan dan menjadikan hari jadi sebagai momen refleksi tentang apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Selamat Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu kepada seluruh masyarakat Indramayu, mari bersama kita bersinergi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” ungkap Bupati Nina.

Lebih lanjut, Bupati Nina menjelaskan bahwa tema Hari Jadi ini adalah ‘Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh Menuju Ketahanan Pangan Mandiri’. Tema ini diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk memperkuat rasa persatuan dan semangat gotong royong dalam meningkatkan perekonomian serta mencapai kemandirian dalam sektor ketahanan pangan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Tri Machmudin, menyatakan bahwa Kabupaten Indramayu memiliki potensi luar biasa, yang merupakan kebanggaan warga Jawa Barat. Kabupaten Indramayu dikenal sebagai lumbung padi nasional dan Kota Mangga. Selain itu, potensi pantai indah yang dimiliki Kabupaten Indramayu juga dapat mendongkrak sektor pariwisata.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu,” kata Pj Gubernur.

Bey juga memperingatkan tentang pentingnya kewaspadaan terhadap musim kemarau yang berkepanjangan, yang disebabkan oleh fenomena El Nino. Hal ini dapat mengakibatkan bencana kekeringan yang berdampak pada masyarakat dan sektor pertanian.

Selain itu, ia menyoroti pentingnya pengelolaan sampah yang harus dimulai dari sumbernya untuk mengurangi beban Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk mengatasi masalah sampah, Bey mengumumkan rencana pembangunan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Cirebon Raya, termasuk salah satunya di Kabupaten Indramayu.

“Kita semua harus proaktif dan berkolaborasi bersama untuk membangun dan menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi agar Kabupaten Indramayu dapat menjadi lebih sejahtera di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Penulis : Toto

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini