Minggu, Juni 16, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: HUT ke - 89 Persib Potong Tumpeng dan Gelar...

BRI Liga 1: HUT ke – 89 Persib Potong Tumpeng dan Gelar Festival Sepak Bola Bertemakan Lapangan untuk Berbagi

Reporter : Saputra

sekbernews.id – Persib Bandung menggelar HUT ke-89 dengan sederhana di lapangan Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Senin 14 Maret 2022. Dalam perayaan yang sederhana itu, jajaran Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar potong tumpeng.

“Alhamdulillah hari ini Persib Bandung ultah yang ke 89, ini tidak mudah mempertahankan organisasi dan PT Persib ini. Kami bersyukur kepada Allah SWT masih diberi keselamatan dan umur panjang,” kata Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar usai potong tumpeng.

“Apapun Persib tetaplah Persib yang dicintai tidak hanya di Jabar saja tapi juga Indonesia, keyakinan orang begitu lahir juga sudah dididik cinta Persib, anak-anak di kampung tahu Persib,” tambah Umuh.

BACA JUGA : BRI Liga 1: 3 Gelandang Maung Bandung Jadi Ancaman Bagi Madura United

Bahkan menurut Umuh, nama Persib sudah terkenal se-Asia, terlebih fans atau bobotoh Persib dari waktu ke waktu terua bertambah. “Karena itu wajar Persib semakin dikenal di Asia karena fans-nya banyak hingga mencapai puluhan juta,” tegas Umuh.

Selain gelar potong tumpeng, dalam HUT Persib ke 89 ini juga menggelar Festival Sepak Bola dengan tema “Lapangan untuk Berbagi” di lapangan sepak bola Soccer Republic, Kota Bandung.

Hari Ulang Tahun Persib yang Ke-89. (Bola.com/Erwin Snaz)

Gelaran tersebut sebagai bentuk rasa syukur Persib dalam usianya yang ke 89 dengan melibatkan sekitar 75 peserta yang berasal dari Panti Asuhan, Rumah singgah Anak Jalanan, Anak dengan disabilitas (SLB) dan komunitas anak di pemukiman padat penduduk seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo dan SLB Welas Asih Majalengka.

Seluruh peserta mendapat bimbingan dari para pelatih Akademi Persib seperti Tantan, Gilang Angga Kusumah, Dadang Sudrajat, dan Imam Nurjaman yang pernah melatih Persib U-16.

“Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-89, Persib ingin berbagi rasa syukur dengan mengajak anak-anak underprivileged dan disabilitas untuk berlatih dan bermain sepak bola bersama,” ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Senin 14 Maret 2022 di Bandung. (Dilansir Bola.com)

Melalui “Persib Football Festival”, kata Teddy, klub ingin menjadi bagian dari bidang olahraga yang dapat menginspirasi dan mendobrak batas-batas dan berbagi energi positif untuk dapat menginspirasi masyarakat serta komunitas-komunitas terpinggirkan lainnya.” tambah Teddy Tjahjono.

Selain itu, dalam HUT Persib ke-89 ini juga diselenggarakan fun games, potong tumpeng HUT Persib ke-89, Wall of Hopes, lalu penyerahan donasi kepada anak-anak peserta kegiatan dan ditutup dengan doa bersama.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Awas! Maung Bandung Bisa Terpeleset Hadapi Madura United

Seluruh rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di antaranya Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim, Kuswara S. Taryono, Yoyo S Adireja, dan Teddy Tjahjono.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan keceriaan, harapan, dan rasa percaya diri pada anak-anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga nantinya mereka bisa memiliki daya juang dan mentalitas yang kuat untuk meraih cita-citanya di masa depan meskipun memiliki keterbatasan.” ucap Teddy mengakhiri.

(foto : Bola.com/Erwin Snaz)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini