Minggu, Juni 16, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Maung Bandung Raih Poin Penuh, Henhen Herdiana Tak Mau...

BRI Liga 1: Maung Bandung Raih Poin Penuh, Henhen Herdiana Tak Mau Cepat Puas

Reporter : Mulyana

sekbernews.id – Persib Bandung sukses memetik poin penuh setelah menundukkan Madura United pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 musim ini di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu 14 Maret 2022 kemarin.

Tiga gol Persib dicetak Bruno Cantanhede pada menit ke-16 dan 30′, serta Zalnando menit ke-74. Adapun dua gol Madura disumbangkan Greg Nwokolo menit ke-85 dan Alberto Goncalves menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Tim Maung Bandung tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Persib sukses memetik delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan itu. 

Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengucap syukur karena timnya berhasil meraih poin penuh sekaligus menjaga tren positif. Kemenangan sangat penting bagi Tim Maung Bandung demi menjaga asa juara BRI Liga 1.

“Pertama-tama Alhamdulillah saya ucapkan syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala karena kami diberikan kemenangan, kelancaran, dan kesehatan,” kata Henhen usai pertandingan.

Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana. (Bola.com/Erwin Snaz)

BACA JUGA : BRI Liga 1: HUT ke – 89 Persib Potong Tumpeng dan Gelar Festival Sepak Bola Bertemakan Lapangan untuk Berbagi

Kendati begitu, kemenangan tersebut tidak membuat Henhen cepat berpuas diri. Pemain berusia 26 tahun tersebut harus kembali fokus menatap pertandingan ke depan bersama Persib Bandung. (Dilansir Bola.com)

Skuad Maung Bandung masih menyisakan tiga pertandingan lagi yang harus dimainkan di BRI Liga 1 musim ini. Ketiga laga itu adalah melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

“Henhen sebagai perwakilan pemain tidak bisa cepat merasa puas dengan kemenangan ini karena kita belum selesai,” ungkapnya.

Pada putaran kedua ini, Henhen memang selalu mendapat kepercayaan lebih dari tim pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Kepercayaan tersebut mampu dijawab dengan penampilan apiknya.

Jebolan diklat Persib ini bahkan menggeser posisi sang kapten, Supardi Nasir yang sebelumnya menjadi tumpuan tim di sektor bek sayap. Sejauh ini, Henhen sudah tampil sebanyak 23 laga bersama Persib.

“Itu Henhen sebagai pemain hanya memanfaatkan apa yang diberikan coach dan hanya membayar kepercayaan dari coach,” terang Henhen Herdiana.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Awas! Maung Bandung Bisa Terpeleset Hadapi Madura United

Berkat kemenangan atas Madura United, Persib Bandung kini berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 66. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Bali United yang berada di urutan teratas, namun baru menjalani 30 pertandingan.

(foto : Bola.com/Erwin Snaz/Maheswara Putra)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini